Gaya Hidup

Capres Jokowi dan Prabowo Sama-Sama Doyan Masakan Rumahan

Foto: Istimewa

Jakarta, Mercinews.com – Dua calon presiden RI 2019 punya satu selera. Keduanya sama-sama penggemar sajian tradisional terlebih menu kukusan seperti jagung hingga singkong rebus.

Debat keempat Pilpres 2019 akan digelar malam ini (30/3/2019). Tema debat keempat ini ialah menyoal ideologi, pertahanan, kebangsaan, politik luar negeri, dan pemerintahan. Kedua capres akan naik naik panggung tanpa didampingi cawapres masing-masing.

Meski kedua capres akan beradu gagasan, keduanya ternyata memiliki selera yang sama. Melalui akun YouTube resmi miliknya, calon presiden nomor urut 1 sempat mengunggah video berjudul “Cerita Dari Dapur Presiden” (21/05/17).

Video itu menampilkan juru masak pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Tri Supriharjo. Tri menyebut beberapa makanan favorit Jokowi di mana semuanya merupakan makanan tradisional. Seperti sayur bayam, tumis pepaya muda, oseng-oseng tempe, dan tempe serta tahu bacem.

Baca juga:  Kunker ke Subang, Jokowi Ajak 2 Stafsus Milenial

Rata-rata sajian favoritnya itu merupakan sajian tradisonal rumahan yang mudah dibuat. Seolah satu selera, calon presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto juga penyuka sajian tradisonal rumahan praktis.

Sebab makanan favorit politisi Partai Gerindra itu ialah nasi goreng telur. Prabowo kabarnya amat menyukai paduan nasi, kecap, dan bumbu gurih yang ada di dalam hidangan itu.

Kecintaannya pada nasi goreng pernah diungkap oleh rekan politisinya, Fadli Zon. Bahkan Megawati secara khusus pernah menyinggung kesukaan Prabowo pada nasi goreng. Ia bercerita kalau Prabowo menyukai nasi goreng buatannya.

Dari dua fakta tersebut, bisa disimpulkan bahwa keduanya memang penyuka sajian tradisional rumahan yang tergolong praktis. Tak hanya itu, baik Prabowo dan Jokowi, masing-masing penyuka sajian kukus atau rebus.

Baca juga:  Jokowi Targetkan Suara 65 Persen di Aceh

Prabowo pernah mengunggah foto pisang, ubi, dan pisang kukus di Instagram pribadinya. Dalam foto itu ia menuliskan keterangan, “Sarapan sehat.”

Sedangkan menurut Tri, Jokowi penggemar berat singkong dan jagung rebus. Kudapan tradisional yang jadi favorti banyak orang inipun tidak sulit dibuat

 

Sumber: detikcom