Mercinews

Aceh

Cot Seumantok Abdya Menuju Gampong Mandiri

Cot Seumantok Abdya Menuju Gampong Mandiri/ Mercinews.com

Blangpidie (Mercinews.com) – Puluhan Ibu-ibu Gampong Cot Seumantok, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendapatkan pelatihan membuat sabun cuci piring (Sunlight). Jum’at (05/12)

Pelatihan itu diberikan oleh tim Penggerak PKK gampong yang juga di dampingi oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan. Kegiatan yang digelar pada akhir November 2019 tersebut di ikuti oleh 4 (empat) dusun dalam gampong tersebut.

Baca juga:  Piala Irmawan Cup: Menang Adu Finalti Bawa GTSB Ke-16 Besar

Ketua PKK Gampong Mariati mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menambah pengetahuan dan skil dalam pembuatan sabun cuci piring, sehingga kaum ibu bisa menambahkan pendapatan ekonomi.

“kita berharap ibu-ibu serius mengikuti pelatihan ini, karena selain mendapatkan ilmu juga bisa menambah pertumbuhan ekonomi keluarga”, Ucap Mariati.

Selain itu, Kegiatan yang digelar tersebut juga sebagai ajang mempererat silaturrahmi antara sesama warga dan memupuk semangat dalam membangun gampong melalui berbagai pemberdayaan.

Sementara itu, Pj Keucik Gampong Cot Seumantok, Bahagia mengatakan bahwa pelatihan tersebut akan didukung sepenuhnya, karena selain mendapatkan ilmu juga bisa menambah pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca juga:  Dinas syariat islam Aceh Barat Daya salurkan mimbar khatib

“Kami sangat mendukung kegiatan ini apa lagi bisa meningkatkan ekonomi, dan selain itu juga bisa membuat peluang-peluang usaha dengan memanfaatkan potensi lokal,” ujarnya. [m/]

Comments