Mercinews

Internasional

Demi Nonton Bola di Stadion, Para Gadis Iran Nyamar Jadi Pria

Teheran, Mercinews.com – Sekelompok gadis Iran penggemar sepakbola berhasil memasuki stadion dengan cara unik untuk mendukung tim kebanggaan mereka memenangkan turnamen. Para perempuan itu bisa masuk stadion dengan cara menyamar sebagai pria, termasuk menggunakan janggut palsu.

Sejak Revolusi Islam 1979, negeri para Mullah itu melarang kaum perempuan menonton sepakbola di stadion. Namun, penyamaran para wanita tersebut sukses mengelabui petugas terkait.

Sebuh video dan berbagai foto yang diunggah di berbagai website menunjukkan lima perempuan muda ini bersorak-sorai meneriakkan nama-nama pemain favorit mereka. Selain mengenakan janggut palsu, mereka juga mengenakan wig atau rambut palsu.

Gadis-gadis itu adalah penggemar Perspolis, salah satu tim sepakbola paling terkemuka di Teheran. Tim itu telah memenangkan kejuaraan profesional dan memenangkan trofi setelah pertandingan melawan Spidrod Rasht dengan mencetak tiga gol.

Baca juga:  Komandan Angkatan Darat Iran: Kehancuran Israel Sudah Dekat

Gadis-gadis itu membawa bendera Persepolis warna merah dan mengangkat enam jari ke kamera. Gerakan enam jari sangat populer di kalangan penggemar tim tersebut agar mengulangi salah satu hasil paling terkenal, yakni 6-0.

Salah satu gadis tersebut, Zahra, kepada koran olahraga setempat yang dilansir Al Arabiya, Senin (1/5/2018), mengatakan bahwa ada delapan anggota dari kelompoknya. Menurutnya, aksi penyamaran untuk memasuki stadion ini pernah dilakukan kelompok perempuan itu sebelumnya.

Para perempuan itu pernah diidentifikasi petugas di gerbang stadion karena kualitas janggut palsu, make-up dan rambut palsu mereka buruk. Sejak itu, para gadis tersebut menemukan cara untuk memasuki stadion.

Baca juga:  Jika diserang Iran, Israel Ancam Bunuh Bashar al-Assad

Pada akhir Januari, sebuah website Iran menyebarkan gambar seorang gadis yang berpakaian seperti pria di stadion Azadi di Teheran untuk menghadiri pertandingan antara Independence dan Paras.

 

Pada 24 Desember para gadis Iran juga berhasil memasuki stadion dengan mudah dan menghibur timnya, Peruzi Tehran, yang bermain melawan Ahwaz Folaz Khorasan.

Foto-foto sorak-sorai untuk tim kebanggan mereka dari dalam stadion juga viral di media.[] Sindonews

Comments