Mercinews

Aceh

Dewan Abdya Siap Perjuangkan Kesejahteraan Imam Masjid

Blangpidie (Mercinews.com) – Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, bekerja sama dengan Dinas Syariat Islam Aceh Barat Daya, (abdya) berikan pelatihan khatib dan imam besar, bertempat Wisma kanapakat blang Pidie. Kamis (17/10)

Peserta pelatihan ini berasal dari dua kabupaten, yaitu Abdya Dan Aceh Selatan.

Dalam hal ini Ikhsan yang juga seorang angota legislatif Abdya di beri kesempatan untuk menjadi pemateri tentang bagaimana menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan ummat.

Baca juga:  Wabup Abdya buka pencanangan dan kampanye imunisasi RM

“ Sebenarnya Masjid bukan hanya di pergunakan untuk melaksanakan shalat. Tetapi masjid juga memiliki fungsi yang lebih luas, bisa untuk pendidikan kegiatan dakwah dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” katanya

Disamping itu ikhsan juga mengatakan bahwa, Masjid juga sebagai tempat perpolitikan di zaman rasulullah mengatur strategi perang di Masjid itu bagian dari politik.

Bukan hanya itu, seharus nya para imam dan khatib harus memiliki semangat dalam memakmurkan masjid melaksanan kan kegiatan-kegiatan islami, agar masyarakat terpikat hati nya dengan masjid,” sambungnya

Sebagai anggota DPRK Ikhsan juga akan memperjuangkan hak-hak kesejahteraan para imam-imam masjid, karena, masyarakat selalu berharap agar para imam masjid fokus mengurus masjid.

Baca juga:  Fakta menarik Final Ideal RAS vs PSK Keude Siblah

“ Sekarang bagaimana mereka mau fokus sedangkan kesejahteraan mereka tidak pernah kita fikirkan,”.

Comments
To Top