Mercinews

Politik

Dewi Tanjung: Presiden Soeharto Saja Bisa Lengser, Apalagi Gubernur Anies

Politikus PDI-P Dewi Tanjung berorasi saat demo massa pengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jalan Silang Merdeka Barat Daya, Monas, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

Jakarta, Mercinews.com – Massa dari Suara Rakyat Bersatu menuntut Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Politikus PDIP Dewi Tanjung yang menjadi salah satu orator dalam aksi itu mengatakan tidak ada yang tak mungkin dalam upaya menurunkan Anies.

“Presiden saja bisa lengser, Soeharto aja lengser, apalagi Gubernur,” ucap Dewi di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Seperti dilansir detikcom, Selasa (14/1/2020).

Baca juga:  Pawai Obor Semarakkan Jakarta Muharram Festival, Anies Beri Penghargaan

Dewi mengatakan aksi mereka tidak akan berhenti hari ini saja. Ke depannya, pihaknya akan melakukan aksi lagi dalam upaya menurunkan Anies Baswedan.

“Iya ke depannya kita akan samperi DPRD, Kemendagri, Presiden,” tegas Dewi.

Dewi mengaku tidak mempermasalahkan jika tak bisa menemui Anies Baswedan. Menurutnya, hari ini adalah momentum bagi masyarakat menyampaikan aspirasi.

“Pokoknya hari ini Anies tahu rakyat bosan dan jengah sama dia. Rakyat kalau sudah bergerak apapun bisa terjadi,” imbuhnya.

Dalam orasinya, Dewi Tanjung juga menyampaikan hal senada. “Soeharto aja bisa kita turunkan, apalagi hanya Anies. Tidak ada yang tidak mungkin di sini. Kita satukan kekuatan kita melawan pemimpin yang tidak amanah,” kata Dewi di atas mobil komando. [m/]

Comments