Mercinews

Hukum

Diduga Aliran Sesat, Lima Orang Diamankan Polisi di Banda Aceh

[email protected] Foto

Banda Aceh, Mercinews.com – Pihak Kepolisian mengamankan lima orang yang diduga memperaktikan kegiatan penyimpangan kepercayaan atau aliran sesat di komplek makam Syiah Kuala, Gp.Deah Raya, Banda Aceh, sekira pukul 01.00 WIB, Kamis dini hari, (8/8/2019).

Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Saputra menyebutkan lima orang yang diamankan itu dilakukan untuk menghindari amukan massa yang saat itu sudah mengepung balai pengajian di komplek makam Syiah Kuala tersebut.

Baca juga:  Nova Iriansyah Ajak Masyarakat Aceh Lestarikan Tari Saman

“Kita amankan untuk menghindari amukan massa, saat itu sudah memadati balai pengajian di komplek tersebut,” katanya. Hasil pemeriksaan, dua dari lima orang tersebut tetap diamankan Mapolsek Syiah Kuala, yakni MY bin S, dan A bin S. Sedangkan tiga lainnya dipulangkan, yakni Z bin AB dan ZAB bin AS setta A bin Alm NU.

Ia menyebutkan dari lima orang yang diamankan itu, tiga orang sudah di pulangkan ke keluarganya. Sementara dua lainnya termasuk pimpinannya Abi Muhammad Yahya masih diamankan.

“Dua orang masih diamankan untuk dimintai keterangan terkait kegiatan yang dilakukan di balai pengajian,” ujarnya.

Terkait dengan adanya kajian atau dugaan aliran sesat tersebut, kata AKP Edi, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak MPU Banda Aceh.

Baca juga:  Alfia, Bocah Miskin Asal Aceh Utara Derita Gizi Buruk

“Kita tunggu putusan MPU, apakah ada unsur ajaran sesat atau tidak,” ungkapnya.

Comments