Aceh

Diduga dari Malaysia, Seorang Wanita asal Jawa Barat Diamankan di Aceh Besar

Lambaro Aceh Besar | Foto: Ist

Banda Aceh, Mercinews.com – Seorang wanita diamankan petugas Polsek Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, bersama tim medis puskesmas setepat dan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin, Kamis (2/4/2020). Perempuan itu dilaporkan baru tiba dari Malaysia dan dalam kondisi diduga sakit.

Kapolresta Banda Aceh melalui Kapolsek Ingin Jaya, Iptu Tri Andi Dharma mengatakan, perempuan yang dilaporkan berasal dari Jawa Barat itu diamankan dari halaman Kantor Samsat Lambaro, Ingin Jaya, pagi tadi.

“Sebelumnya, wanita itu sempat mampir di salah satu warung di Desa Santan, Ingin Jaya, untuk membei paket internet,” kata Andi Dharman.

Baca juga:  Ketua Umum Korpri: Kode Etik Ruh bagi ASN*

Kepada pemilik warung, wanita itu lantas bertanya di mana pelabuhan yang ada di Banda Aceh.

“Pemilik warung balik bertanya, wanita itu mau kemana dan dijawab sama wanita itu ingin ke Meulaboh,” kata Andi meniru pemilik warung.

“Ditanya lagi tentang alamat dan asalnya. Wanita tersebut menjawab baru pulang dari Malaysia dengan menggunakan kapal,” kata Andi.

Si pemilik warung, kata Andi, juga melihat langsung wanita itu terbatuk-batuk dan tampak pucat. Hal itu membuat dia khawatir dan melapor ke geuchik setempat.

Namun wanita tersebut telah meninggalkan warung tersebut berjalan ke arah Lambaro.
Iptu Tri Andi Dharma menyebutkan wanita itu Sempat dikejar petugas dan masyarakat, namun berupaya kabur. Malah, wanita tersebut mendekati hendak menyerang petugas

Baca juga:  Polisi Selidiki Keberadaan Sunda Empire di Aceh

“Kemudian unsur muspika kecamatan Ingin Jaya dan tenaga medis dan Puskesmas Ingin Jaya langsung melakukan pengejaran guna mengamankan wanita tersebut yang mana saat itu sudah berada di Kantor Samsat Lambaro,” kata Andi.

Petugas sempat khawatir karena sekarang ini sedang dalam kondisi wabah COVID-19. Namun, akhirnya wanita tersebut berhasil diamankan tim medis yang dilengkapi pelindung diri.

Selanjutnya unsur muspika Ingin Jaya beserta tim medis langsung mengeavakuasi wanita tersebut menggunakan ambulance ke RSUD Zainoel Abidin Kota Banda Aceh.

 

[m/news]

Comments