Mercinews

Peristiwa

Diduga Dikerjakan Asal Jadi, Talut Masjid At-Taqwa Subulussalam Jebol

Diduga Dikerjakan Asal Jadi, Talut Masjid At-Taqwa Subulussalam Jebol
Diduga Dikerjakan Asal Jadi, Talut Masjid At-Taqwa Subulussalam Jebol

Subulussalam, Mercinews.com – Proyek Talut Masjid At-Taqwa di duga dikerjakan asal jadi sehingga berakibat ambruk sejak Januari lalu dan hingga kini belum diperbaiki oleh Pemerintah setempat.

Sejumlah Warga Namo Buaya Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, menuntut Kepala Gampong untuk bertanggung jawab atas ambruknya talut itu karena dianggap dapat berdampak longsor pada bangunan lain seperi MCK Masjid.

M Shaleh, mewakili warga kepada wartawan Acehsatu.com, Kamis (8/8/2019) mengatakan, pihaknya telah mengadukan Ambruknya Talut Masjid itu kepada pihak penegak hukum setempat. Adapun yang telah mereka surati yaitu dinas Inspektorat dengan tembusan surat kepada Kepolisian, DPRK dan Kejaksaan agar dapat mengambil lagkah langkah hukum karena aduan warga sebelumnya terabaikan oleh kepala Gampong.

“Kami Warga Namo Buaya merasa keberatan atas ambruknya pembangunan talut Masjid At- Taqwa di desa kami, Dasar Keberatan kami karena kami khuawatir akan berdampak buruk bagi bangunan lain disekitar Masjid,” ujar Shaleh.

Selain itu menurutnya, Ia dan warga lainnya telah sepakat untuk menuntut Kepala Gampong itu dengan membubuhkan dukungan melalui tanda tangan kemudian melaporkannya ke pihak terkait.

“Sebayak 76 warga telah membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan protes terhadap Kepala Gampong kami dimana terkesan membiarkan tanpa ada itikat untuk perbaiki Talut Masjid sejak Januari lalu,” Tegas Shaleh.

M Shaleh didampingi, Sukardi Bako, Alum Sambo, Amrin Simarmata dan Saddam Sambo, Berharap penegak hukum bergerak cepat untuk melihat dan memberi sanksi kepada pihak yang bertanggung jawab atas ambruknya tanggul (talut) Masjid ini.

Comments