Mercinews

Aceh

Diguyur hujan, Upacara peringatan HUT Kota Langsa Ke-18 tetap berlangsung

Wali Kota Langsa Usman Abdullah (ketiga dari kiri) bersama sejumlah pejabat melakukan potong tumpeng bertanda 18 tahun di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Kamis (17/10). Antara Aceh/ HO

Langsa, Mercinews.com – Meski diguyur hujan dengan intensitas ringan, tetapi pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Langsa ke-18 tetap berlangsung lancar di Lapangan Merdeka Kota Langsa pada Kamis (17/10/2019) seperti dilansir Aceh Antara.

Pantauan di lokasi upacara dipimpin oleh Wali Kota Langsa Usman Abdullah yang dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kota Langsa, kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan mantan wali kota Langsa.

Lalu rektor IAIN Langsa, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, ratusan pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA, instansi vertikal, organisasi masyarakat setempat, dan para geuchik (kepala desa) di dalam wilayah Kota Langsa.

Baca juga:  Warga Langsa Barat Digegerkan Penemuan Bayi Laki-laki di pinggir jalan

Terakhir sejumlah unsur Forkopimda, pejabat, dan mantan pejabat mengenakan baju jas hitam dengan bermotifkan khas Aceh.

Upacara dimulai pada pagi hari tersebut yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, dan dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kota Langsa.

Penghormatan kepada pembina upacara, laporan pemimpin upacara, pengibaran sang saka bendera merah putih, hening cipta, dan pembacaan teks Pancasila.

Terakhir pembacaan naskah pembukaan Undang-undang Dasar 1945, menyanyikan mars Kota Langsa, dan ditutup doa yang dipimpin oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa.

Baca juga:  Mayat Perempuan yang Ditemukan di Langsa Ayu Nevita Orteroza 30 tahun

Wali Kota Langsa Usman Abdullah juga sempat melayani foto bersama dari berbagai kalangan yang merupakan peserta upacara. [m/]

 

Pewarta : Muhammad Said
Uploader : Salahuddin Wahid

Comments