Mercinews

Hiburan

Dilarang Kafe Karaoke di Aceh Tamiang, Tapi Makin Menjamur

ilustrasi foto Kafe Karaoke

Aceh Tamiang, Mercinews.com – Menjamurnya kafe karoke di Aceh Tamiang membuat petugas berwenang mulai mengambil sikap.

Pasalnya, ada banyak kafe yang memfasilitasi karoke dengan mengeluarkan suara musik yang keras, Cafe itu bahkan terletak di kawasan pemukiman.

Padahal Bupati Aceh Tamiang sudah mengeluarkan surat edaran Nomor 180/5320 tentang Pelaksanaan Syariat Islam serta Pelaksanaan Qanun Aceh Nomor 11/2002 tentang Aqidah, Ibadah dan syiar Islam.

Baca juga:  Haji Uma Tinjau Proyek Bermasalah di Aceh Tamiang

Isinya antara lain, pemilik kade dilarang mengadakan keyboard, band, karaoke dan sejenisnya tanpa izin dari pihak berwenang.

Kasatpol PP/WH Aceh Tamiang, Asma’i, Minggu (15/9/2019) kepada wartawan mengatakan,keberadaan cafe karaoke itu juga berdekatan dengan pemukiman. Sudah ada beberapa laporan warga yang megaku terusik.

Protes ini disebutnya cukup beralasan karena selain terletak di sekitar pemukiman, kafe-kafe itu juga beroperasi hingga jauh malam. Bahkan dari laporan warga, ada kafe di Kota Kualasimpang juga tetap melayani karaoke hingga lewat pukul 01.00 WIB dini hari.

Baca juga:  Ini 30 anggota DPRK Aceh Tamiang periode 2019-2024 yang dilantik

“Ini sudah menyalahi aturan. Kami ingatkan, bila tetap beroperasi hingga larut malam, terpaksa dilakukan tindakan,” tegasnya, [m/]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.