Nasional

Dinilai Tangani Covid-19 dengan Baik, Presiden Apresiasi Pemerintah Aceh

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah usai mengikuti rapat penyerapan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 di Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu, (15/7/2020). [Foto: Humas BPPA]

Jakarta, Mercinews.com – Presiden RI Joko Widodo memberikan apresiasi kepada Pemerintah Aceh, karena dinilai sangat bagus dalam melakukan penanganan Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) selama ini.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, sebelum dimulainya rapat tentang percepatan penyerapan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu 15 Juli 2020, yang dihadiri puluhan Gubernur dari seluruh Indonesia.

Baca juga:  Masyarakat Aceh Diimbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan saat Ibadah Ramadhan

“Saya tadi dipanggil khusus oleh Presiden sebelum rapat, sekitar 7 menit. Presiden mengapresiasi bahwa Aceh itu masuk tiga besar penanganan Covid-19 terbaik,” kata Nova seperti disampaikan dalam keterangan pers Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta.

Nova merincikan, ketiga daerah yang masuk tiga besar terbaik seluruh Indonesia dalam menangani Covid-19, di antaranya Yogyakarta, Bangka Belitung, dan Aceh.

“Itu tidak ada nomor satu sampai tiga. Karena semua dianggap baik. Dan Presiden mengapresiasi itu,” ujarnya.

Baca juga:  Sikapi Rencana Evakuasi, Pemerintah Aceh Antar Data Mahasiswa ke Kemenlu

Hal itu, juga tidak lepas dari kinerja tim yang khusus menangani wabah pandemi carona di Aceh, yakni tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh. []

Comments