Mercinews

Daerah

Dinsos Bertemu Dirjen Linjamsos RI Terkait Pemberdayaan Masyarakat asal Aceh di Papua

Dinsos Bertemu Dirjen Linjamsos RI Terkait Pemberdayaan Masyarakat asal Aceh di Papua

Jayapura, Mercinews.com – Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri, MM bertolak dari Aceh menuju Jaya Pura Provinsi Papua guna bertemu masyarakat Aceh yang berdampak dari ekses kerusuhan yang terjadi di bumi Cenderawasih belakangan ini, kedatangan tim Dinsos merupakan perintah langsung dari Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Jumat Pagi 4 Oktober 2019 waktu Indonesia Timur, Kadinsos Aceh bersama tim yang terdiri dari Kepala Bidang Perlindungan Sosial Sya’baniar, SE, Pensus Gubernur Aceh Fauzan Azima serta Kasi PSKBA Dinsos Aceh Yanyan Rahmad, AKS, M.Si. Tiba di Bandara Sentani, tim Dinas Sosial Aceh menuju salah satu hotel guna bertemu Dirjen Linjamsos Kementerian Sosial RI Dr. Hari Hikmat, MS.i.

Kepada Dirjen Linjamsos RI, Hudri meminta perhatian Kemensos kepada warga Aceh yang berdampak dari ekses rusuh di Papua, “ Saya mewakili Pemerintah Aceh meminta kepada pak Dirjen agar memberikan perhatian kepada masyarakat asal Aceh juga yang kini berada di Papua agar perekonomian mereka mereka kembali Pulih,” begitu penyampaian Alhudri dalam kesempatan pertemuan singkat sebelum bertolak ke Wamena,Kabupaten Jaya Wijaya.

Baca juga:  Polda Aceh Kirim 100 Personel Brimob ke Papua

Kemudian, Dirjen Linjamsos RI menyambut baik permohonan Pemerintah Aceh kepada Kementerian Sosial dan akan segera ditindaklanjuti. Disamping itu, untuk kelengkapan administrasi permohonan bantuan kepada warga Aceh yang ada di Papua, Dinsos Aceh juga sudah melakukan pertemuan dengan Dinas Sosial Kabupaten Jaya Wijaya di Wamena.

Kedatangan Alhudri bersama Tim disambut oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jaya Wijaya Daulat Siregar di Wamena, kemudian Tim Dinas Sosial Aceh menyerahkan data masyarakat Aceh yang berdampak ekses rusuh Papua berupa kerugian yang dialami.

“Usaha sudah cukup maksimal dari Kami Pemerintah Aceh guna membantu saudara di Papua, sudah kami lakukan koordinasi dengan pihak terkait guna ada perolehan bantuan bagi masyarakat Aceh yang berdampak dari ekses kerusuhan papua,” demikian Alhudri.

Salah satu warga Aceh yang ada Kelurahan Wamena Kota, Kecamatan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua bernama Paisal berterimakasih kepada pemerintah Aceh yang sudah berupaya dengan baik agar masyarakat asal Aceh yang ada di Papua korban ekses rusuh agar mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Baca juga:  Prabowo soal Papua: Kita Harus Kompak Mendukung Pemerintah

“Kami warga Aceh yang berdampak dari ekses rusuh Papua sangat berterimakasih kepada Pemerintah Aceh yang sudah peduli dengan kami yang ada disini,” katanya.

Disamping itu, ia juga menyampaikan kondisi terkini di Papua yang sudah berangsur normal pasca rusuh beberapa waktu lalu, khususnya di Wamena. Sejumlah pelaku usaha yang masih memiliki tempat usaha sudah mulai menjajakan dagangannya. [m/]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.