Mercinews

Hiburan

Dipanggil KPAI soal Video Tak Patut, Duo Semangka Absen

Duo Semangka - Dipanggil KPAI soal Video Tak Patut, Duo Semangka Absen
Foto: Duo Semangka / Gabriella Wijaya

Jakarta, Mercinews.comArtis Duo Semangka dipanggil Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) karena dugaan video tak patut di Youtube. Namun, kedua personelnya tidak hadir.

“Kami telah memanggil yang bersangkutan hari Senin namun tidak hadir dan kemungkinan hari Kamis akan datang. Nanti tim akan koordinasi lagi untuk memastikan waktunya,” kata Ketua KPAI, Susanto, saat dikonfirmasi, Selasa (20/8/2019).

Dua personel Duo Semangka yaitu Clara Gopa dan Vhanya Kiara dipanggil dengan surat KPAI bertanggal 14 Agustus 2019. Pemanggilan itu karena KPAI mendapat keluhan dari masyarakat.

“Memang ada sejumlah keluhan masyarakat atas video diduga dari Duo Semangka yang tidak sesuai dengan asas-asas kepatutan. Dikhawatirkan jika anak-anak melihat meniru yang bersangkutan,” ungkapnya.

Susanto mengatakan saat ini akses media sosial untuk anak-anak sudah terbuka lebar. Dia berharap artis-artis juga tanggung jawab untuk menebarkan konten positif.

“Prinsipnya, kami mengajak semua artis agar media sosial dimanfaatkan untuk menebar informasi aktivitas positif dan mendidik. Karena usia anak yang mengakses media sosial sangat banyak. Ini juga harus menjadi tanggung jawab sosial semua pihak termasuk artis,” ujar Susanto.

 

Sumber: detikcom

Comments