Mercinews

Peristiwa

Diseruduk Hewan Kurban, Warga Ujong Kalak Aceh Barat Dilarikan ke Rumah Sakit

Diseruduk Hewan Kurban, Warga Ujong Kalak Aceh Barat
Korban warga diseruduk hewan kurban di Desa Ujong Kalak, Meulaboh, Minggu (11/8/2019). Foto/ Serambi

Aceh Barat, Mercinews.com – Irfan (45), warga Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, terpaksa dilarikan ke Rumah sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh, setelah diseruduk kerbau yang hendak dijadikan hewan qurban.

Korban dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka-luka dibeberapa bagian tubuhnya pascadiseruduk hewan yang hendak disembelihnya itu. Panitia kurban, Tata Irfan menjelaskan kejadian itu terjadi ketika korban dan dua panitia kurban lainnya memegang bagian tali kepala, namun tiba-tiba saja kerbau tersebut mengamuk.

Baca juga:  Pemkab Aceh Barat tetapkan status siaga darurat bencana asap

“Jadi ada dua yang memegang tali, dan yang diseruduk satu orang, tiba-tiba saja kerbau itu mengamuk,” kata Tata Irvan. Menurut Irfan, karena mengalami luka pada beberapa bagian tubuh akhirnya Irvan terpaksa dilarikan ke rumah sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh karena mengalami luka serius untuk mendapat penanganan medis,

Baca juga:  Bikin Heboh! Sapi Kurban Tercebur ke Kali Angke Jakarta Utara

 

Petugas menembak hewan kurban yang seruduk warga di Desa Ujong Kalak, Meulaboh, Minggu (11/8/2019).

Kasus itu dilaporkan ke polisi oleh warga setempat meminta bantu karena khawatir jatuh korban jiwa lainnya.

Akhirnya kerbau tersebut ditembak dengan senjata oleh seorang anggota polisi menggunakan senjata olah raga Perbakin milik Haji Tito, tokoh di desa setempat, Setelah ditembak kerbau segera disembelih karena sudah terkulai ujarnya.

Comments