Peristiwa

Ditinggal Pergi ke Kebun, Rumah Milik Samsul Bahri Ludes Terbakar

Bireuen, Mercinews.com – Satu unit rumah berkontrusi kayu, milik Samsul Bahri Agani (35) warga Gampong Blang Beururu, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen ludes dilalap si jago merah, Jumat (11/1).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB itu, hanya saja rumah hangus dan rata dengan tanah.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Murdani mengatakan, dalam rumah tersebut, Samsul Bahri tinggal bersama istrinya bernama Cut Tihajar (30), dan ketiga anaknya yang bernama Anissa Mahera (7), Muhammad Safa (5), dan Abdul Hafis (7 bulan).

Baca juga:  Sumber kebakaran di Bappeda Nagan Raya diduga dari Bagian Sosial Budaya

“Menurut informasi yang diperoleh dari tetangganya, api muncul dari atap rumah korban, karena rumahnya berkontruksi kayu, api dengan cepat menyambar dan membesar. Dan pada saat kejadian menurut informasi yang kita terima, kondisi rumah saat terbakar dalam keadaan tidak ada penghuni, pasalnya korban bersama istrinya sedang berada di kebun,” ungkap Murdani.

Dari pihak dinsos, katanya, saat ini sudah mengantarkan bantuan massa panik. Sementara untuk tempat tinggalnya, jika mereka tidak tinggal di tempat saudara, maka akan dibangun tenda darurat sementara.

Baca juga:  Kompleks Pesantren Nur Yaqdhah Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan Terbakar

“Kami lihat dulu, apa mereka akan tinggal di tempat saudara, jika tidak akan kami bangun tenda darurat sementara,” jelasnya.

Ajnn.net

Comments