Mercinews

Pendidikan

Dyah Erti Idawati, Jumlah PAUD di Aceh Meningkat

Dyah Erti Idawati, Jumlah PAUD di Aceh Meningkat/ Foto: Humas Aceh

Banda Aceh, Mercinews.com – Pembina Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, Dyah Erti Idawati, menilai layanan pendidikan untuk anak usia dini di Aceh terus meningkat. Hal tersebut, kata dia, akan terus diusahakan pemerintah demi menyediakan 1 PAUD 1 Gampong di Provinsi Aceh.

“Hanya beberapa kabupaten dan kota lagi yang masih perlu kita dorong,” ujar Dyah Erti Idawati saat pembukaan Apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD se provinsi Aceh Tahun 2019 di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Senin (16/9) malam.

Baca juga:  Berburu Sajian Dapur di Pasar Tani Lampineung

Apresiasi Bunda PAUD, kata Dyah, diselenggarakan untuk memberikan penghargaan sekaligus memotivasi para Bunda PAUD seluruh kabupaten dan kota agar meningkatkan kualitas kerja serta melahirkan inovasi baru dalam pelayanan PAUD di Aceh.

“Inovasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat anak-anak untuk bersekolah PAUD,” kata Dyah.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Bunda PAUD Aceh itu. Menurutnya, PAUD amatlah penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Aceh.

Baca juga:  Mantan Aktivis GAM Pasee Sesalkan Sikap Represif Polisi 14 Tahun Perdamaian Aceh

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar tidak hanya pada kegiatan ini saja, tapi kami juga akan mendukung program strategis lainnya untuk generasi ke depan,” kata Rachmat.

Acara Apresiasi Bunda PAUD se-provinsi tersebut diikuti oleh 37 orang peserta yang terdiri dari Bunda PAUD kabupaten/kota, kecamatan, gampong, serta gugus PAUD seluruh Aceh. Acara akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 16 sampai 18 September 2019. [m/]

Comments