Umum

Eks GAM Libya Tgk. H. Ramli meninggal dunia di Malaysia, KPA Berduka

Almarhum Tgk. H. Ramli/ Foto: Modusaceh.co

Banda Aceh, Mercinews.com – Inna lillahi wa innailaihiraajiun. Kabar duka kembali menyelimuti jajaran Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh (PA). Tgk. H. Ramli, menghembuskan nafas terakhir, Senin, (1/6/ 2020), sekira pukul 14.00 waktu Kuala Lumpur.

Kabar duka ini langsung beredar cepat di jajaran KPA dan PA se-Aceh. Maklum, almarhum merupakan salah satu kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) lulusan Tripoli, Libya.

“Atas nama seluruh jajaran KPA dan DPA PA, kami mengucapkan berduka. Kami kehilangan sosok setia pada perjuangan. Semoga Allah SWT memberi almarhum husnul khatimah,” ucap Mualem pada media ini, Senin sore.

Baca juga:  Putri Anwar Ibrahim Mundur dari Posisi Wakil Presiden Partai Ayahnya 

Menurut Mualem, usai menjadi anggota DPR Aceh Periode 2014-2019. Tgk H. Ramli memilih untuk kembali dan menetap hingga meninggal dunia di Kampung Jawa Klang, Selangor, Malaysia.

Semasa hidupnya sebut Mualem, almarhum berdedikasi penuh terhadap KPA dan Partai Aceh. Salah satunya, saat perjanjian damai MoU Helsinki antara GAM-RI, 15 Agustus 2005 silam. Almarhum ikut sebagai salah satu orang yang mewakili GAM pada perjanjian tersebut.

Saat menjadi anggota DPR Aceh, almarhum juga mencurahkan segala pikiran dan tenaganya demi kemajuan Aceh yang lebih bermartabat. “Kepada seluruh jajaran KPA dan PA ban sigom Aceh (se-Aceh) saya himbau untuk mengirimkan doa kepada almarhum. Kepada keluarga yang ditinggal, semoga tabah,” ucap Mualem.

Baca juga:  Habisi Kim Jong-nam, Jaksa Sebut Siti Aisyah Pembunuh Terlatih

 

[m/]

Sumber: Modusaceh

Comments