Mercinews

Aceh

Foto Bule Bugil Yang Protes Hukum Syariah Aceh Kini Hilang dari Google Maps

Foto: Screenshot Google Maps pencarian Banda Aceh

Banda Aceh, Mercinews.com – Pengguna internet Indonesia heboh dengan foto pria bule bugil di Banda Aceh yang muncul di Google Maps lho. Pada foto bule bugil itu, telapak tangan kiri bule tertulis ‘protest sharia law’.

Sedangkan tangan kanan pria bule tersebut memotret posenya dengan menggunakan tongsis atau tongkat selfie. Kok bisa seberani itu ya guys bule itu.

Akun Web Search merupakan akun yang mengunggah foto bule bugil pemprotes hukum syariah itu.

Baca juga:  Pemko Banda Aceh akan terapkan satu hari tradisi Aceh dan Berbicara Bahasa Aceh

Foto itu akan muncul jika kamu mengetikkan ‘Banda Aceh’ di Google Maps, maka akan pada sisi sebelah kiri akan tertera beberapa foto terkait Banda Aceh. Klik saja pada foto model street view saat kamu ketik, akan terlihat foto bule bugil yang memprotes hukum syariah Aceh tersebut.

Namun setelah ramai menjadi perhatian pada Senin 4 November 2019, kini foto bule bugil memprotes hukum syariah Aceh itu sudah hilang dari Google Maps. Dalam pencarian dengan kata kunci ‘Banda Aceh’ kamu enggak akan menemukan lagi hasil foto model street view atau 360 derajat. Kamu cuma akan menemukan foto-foto lain terkait Banda Aceh.

Sebelum hilang, ada ajakan kepada pengguna Google untuk ramai-ramai melaporkan foto tersebut ke Google. Ajakan yang muncul di Facebook dan diunggah oleh akun Muhammad Rizal meminta dalam laporan ke Google, pengguna internet disarankan melabeli foto kontroversial itu sebagai foto tak pantas. [s/]

Baca juga:  Rental PS di Kota Banda Aceh Dilarang Buka Selama Bulan Puasa

 

Comments