Hukum

GADAPAKSI Minta Polisi Usut kasus Dugaan Persetubuhan Ketua Forkab Aceh

Ilustrasi: pelecehan

Mercinews.com – Aparat Kepolisian di Aceh diharapkan segera mengusut kasus dugaan persetubuhan yang diduga dilakukan oknum Ketua Forkap Aceh berinisial AY alias PM, terhadap perempuan Aceh, dengan modus bisa membantu meluluskan korban menjadi CPNS.

“Ini sangat memalukan. Seharusnya oknum Ketua Forkab Aceh ini memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Kita minta polisi untuk dapat mengusut kasus ini secara tuntas agar tidak menjadi fitnah, dan tidak ada lagi perempuan Aceh lainnya yang menjadi korban,” ucap Ketua GADAPAKSI Aceh, H.M Ali Abusyah atau yang akrab disapa Abu Alex, Selasa (17/12/2019).

Dikatakannya, sebagai Ketua salah satu lembaga non pemerintah di Aceh, AY alias PM seharusnya bisa menjaga martabat perempuan Aceh dan bukan malah merusak nya.

“Apapun alasannya, tindakan oknum Ketua Forkab Aceh Ini sangat tidak baik bagi bangsa Aceh. Kami sangat prihatin dengan kasus ini,” ujar Abu Alex.

Baca juga:  Terkait Polem Muda, AN Yang Dimaksud Adalah Anisa Warga Idi Rayeuk

Sebagaimana diberitakan AFNEWS.CO.ID sebelumnya, dengan modus bisa meluluskan korban menjadi CPNS, oknum Ketua Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Aceh, berinisial AY alias PM, diduga telah menyetubuhi AN (26) perempuan asal IDI Aceh Timur. Namun, setelah pria berusia setengah abad lebih itu puas melampiaskan hasratnya, korban dibiarkan terkatung-katung selama tiga hari di Apartemen Kalibata city tower viola.

Menurut keterangan korban, awalnya  pelaku menawarkan jasa bahwa dirinya bisa mengurus korban lulus menjadi CPNS. Untuk memudahkan, pengurusan tersebut  harus dilakukan di Jakarta.

Kami ke sana (Jakarta) disuruh bawa Ijazah dan nomor registrasi CPNS agar bisa dibantu luluskan di sana,” ujar korban.

Menurut pengakuan korban, begitu sampai di apartemen, kemudian AY alias PM meminta korban agar mau berhubungan badan dengannya supaya urusan pengurusan CPNS bisa berjalan lancar.

Baca juga:  Ketua Forkab Resmi Laporkan Media Online Afnews ke Polda Aceh

Korban sempat menolak dan ketakutan, namun diduga pelaku memaksa disertai ancaman, hingga akhirnya Pria berusia senja itu berhasil melampiaskan hasrat birahinya kepada korban.

Malam itu dua kali bapak itu setubuhi  saya. Saya sangat jijik, tapi saya takut karena di apartemen itu kami tidak dibolehkan keluar kemana-mana, dengan alasan Jakarta bahaya,” ungkap korban.

Terkait hal ini, Oknum Ketua Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Aceh, AY alias PM, hingga berita ini ditayangkan, belum berhasil terhubung untuk diperoleh keterangannya.

Malah yang bersangkutan belakangan diketahui telah memberikan klarifikasinya melalui beberapa media online lain, dengan menyebutkan pemberitaan AFNEWS.CO.ID tentang kasus tersebut dinilainya fitnah. [m/]

Sumber: Afnews.co.id

Comments