Aceh

Gadis Aceh Jaya yang Dilaporkan Hilang Pergi dengan Pacarnya ke Meulaboh

Maisarah (19) warga Gampong Alue Krueng, Kecamatan Pasie Raya, yang dilaporkan menghilang kini sudah kembali ke rumah. Foto: Ist

Mercinews.com – Maisarah (19), yang sebelumnya diberitakan usianya 17 tahun, warga Desa Alue Krueng, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya kini pulang sendiri ke rumah orang tuanya yang berada di Gampong Alue Krueng pada Sabtu (13/6) sore lalu.

“Setelah dilaporkan menghilang sejak Kamis (11/6) sore, kini Maisarah sudah kembali ke rumah orang tuanya dalam keadaan sehat,” kata Keuchik Alue Krueng, Usman yang dihubungi Ajnn, Senin (15/6) malam.

Saat itu, pihak keluarga bersama perangkat desa juga sudah mencari ke mana-mana sejak diketahui menghilang hingga Sabtu (13/6), namun akhirnya Maisarah yang baru saja menamatkan sekolah MAN itu pulang dengan sendirinya ke rumah orang tuanya.

Baca juga:  Terkait larangan meliput rekapitulasi suara, ini penjelasan Panwaslih Aceh Jaya

Berdasarkan pengakuan Maisarah, lanjut Keuchik Usman, pada saat ia pergi dari rumah, Kamis (11/6) lalu dijemput langsung oleh pacarnya di desa sebelah, tepatnya di area kebun sawit dan menuju ke Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

“Dari pengakuannya, mereka juga sudah sempat ke Nagan Raya pergi ke rumah saudara pacarnya. Dan mereka juga baru 4 bulan jadian dan sudah pernah antar jemput ke sekolah Maisarah,” terang Usman.

Baca juga:  Hadapi Pemilu 2019 ribuan masyarakat Aceh Jaya ikuti "Rateb Siribe"

Namun, untuk menghindari fitnah dan menutup aib desa bersama keluarganya, pihak keluarga bersama aparat desa sudah sepakat akan menikahkan mereka dalam waktu dekat ini, karena apapun alasannya, perbuatan mereka sangat tidak dibenarkan dan harus bertanggungjawab atas apa yang sudah mereka lakukan.

“Kalau gak salah besok (hari ini) keluarga dari cowoknya akan mengantar mahar dan nikah nanti di KUA Teunom,” ujar Keuchik Usman.

 

[]

 

Ajnn.net

 

Comments