Budaya

Gampong Blang Dalam di Abdya Akan di Sulap Menjadi Gampong Sentral Buah

Gampong Blang Dalam di Abdya Akan di Sulap Menjadi Gampong Sentral Buah (Mercinews/Reporter: Jimy Pratama ll)

Blangpidie (Mercinews.com) – Gampong Blang Dalam Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya akan menjadi Gampong sentral buah. Hal tersebut di katakan oleh Keuchik Muhammad Ganti dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

“Alhamdulillah pada tahun ini sudah dapat terlaksana dengan adanya dana pemberdayaan yang bersumber dari dana desa.” Ujar Muhammad Ganti

Di katakannya, pembagian bibit sawo dan kelengkeng kepada masyarakat tersebut dilakukan pada Februari 2019, yang turut disaksikan oleh Pendamping Desa (PD/PLD), Joko Mardianto, ST dan Armizal,
Sebanyak 4.000 Bibit yang dibagikan kepada 400 kepala keluarga. Bibit sawo 3500 dan kelengkeng 500 batang tersebut dalam tiga dusun dalam gampong Blang Dalam Kecamatan Babahrot.

Baca juga:  Solar langka, rencana tanam serentak di Abdya terancam gagal

“Program menjadi kan Blang Dalam sebagai gampong buah ini sudah sangat lama kami rancang dan sudah tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka menengah Gampong Blang Dalam (RPJMG),” Ucapnya.

Muhammad Ganti selaku Keuchik sangat mengharapkan bahwa gampongnya akan dikenal nantinya. “Kita sangat mengharapkan gampong Blang Dalam bisa dikenal oleh masyarakat luar melalui gampong penghasil buah-buahan”. Katanya

Baca juga:  RAS Kuta-Tinggi Raih Gelar Juara Setelah Menang 2-0 atas PSK

Kemudian, M. JAMIN Sekdes gampong Blang Dalam menambahkan, dana desa yang telah kita Programkan melalui hasil musyawarah gampong ini, tidak terkesan sia-sia dan dapat bermanfaat sesuai dengan yang kita harapkan bersama.

” Maka atas nama pemerintah gampong saya juga berharap keseriusan semua masyarakat sebagai penerima manfaat agar dapat memanfaatkan pekarangan atau halaman rumah sebagai penambahan ekonomi keluarga kedepan”.

Comments