Mercinews

Aceh

Gampong Simpang Gadeng di Abdya Perlombakan Mano Pucok

Gampong Simpang Gadeng di Abdya Perlombakan Mano Pucok

Blangpidie  (Mercinews.com)– Kaum ibu-ibu di gampong Simpang Gadeng, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti perlombaan membuat perlengkapan Mano Pucok yang diperlombakan antar dusun di gampong tersebut. Rabu (20/11)

Ketua Tim Penggerak PKK Gampong Simpang Gadeng , Siti Hawa mengatakan perlombaan ini dilakukan untuk menambah ilmu pengetahuan dan sekaligus mempererat tali silaturahmi antar sesama warga gampong Simpang Gadeng.

Baca juga:  Mobil ketua MPTT-I Abdya di Bobol Uang Ratusan Juta Raib

“kita berharap agar peserta serius mengikuti perlombaan ini, karena selain mendapatkan ilmu juga bisa memupuk semangat dalam lomba membuat perlengkapan Mano Pucok ini”, ujar Siti Hawa.

Kegiatan lomba yang berlangsung sejak 05 november sampai dengan 07 november 2019 tersebut difasilitasi oleh Amrizal, selaku pendamping local gampong Simpang Gadeng serta dibantu oleh Karmila, tokoh perempuan gampong tersebut. Sedangkan dewan juri diketui oleh ibu Camat dan tim Pengerak PKK kecematan Babahrot.

Sementara itu, Keuchik gampong Simpang Gadeng, Laksamana, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh kelompok PKK gampong.

Baca juga:  Setiap Jum'at, Dinas Syariat Islam Abdya gelar pengajian

“kita sangat mendukung kegiatan ini, apalagi kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi ibu-ibu, karena bisa meningkatkan pengetahuan dibidang kreatifitas dalam membuat perlengkapan Mano Pucok maupun peningkatan dalam ekonomi”, tutupnya.[m/]

Comments