Peristiwa

Gara-gara minta uang tak dikasih Anak Angkat Bakar Rumah di Langsa

Kebakaran di Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Selasa (23/4/2019) . Foto | Ist

Langsa, Mercinews.com – Sebanyak 9 unit rumah warga Dusun Jawa Belakang 1 – Tanjung Putus, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Selasa (23/4/2019) sore terbakar.

Polisi kemudian menyelidiki penyebab peristiwa itu dan menemukan bahwa kebakaran disebabkan aksi seorang pria yang membakar kasur rumah ayah angkatnya.

Pelaku berinisial E itu langsung diamankan polisi ke Polres Langsa.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui Kasat Reskrim, Iptu Agung Wijaya Kusuma SIK, kepada wartawan, tadi mengatakan, tersangka ditangkap berapa jam setelah kejadian pembakaran rumah orang tuanya itu.

Baca juga:  Plt Gubernur Aceh Inspeksi Pasukan Pengamanan Kedatangan Istri Presiden

 

E ditangkap tidak jauh dari Dusun Jawa Belakang 1 Tanjung Putus di lokasi kebakaran, persisnya di salah satu tempat di Gampong Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama.

E mengaku ia nekat membakar kasur dalam kamarnya, karena kesal terhadap orang tua angkatnya itu. Alasannya, ayah angkatnya tidak memberikan uang seperti yang diminta pelaku.

 

Baca juga:  Rayakan HUT TMII, Kontingen Kebudayaan Pemerintah Aceh Sampai di Jakarta

Diketaui, E memiliki istri dan anak ini dan merupakan bekas napi terkait kasus narkoba.

Diberitakan, sembilan unit rumah warga berkontruksi beton dan semi parmanen yang terbakar ini, 6 unit diantaranya ludes jadi abu dan 3 masih bisa diselamatkan.

 

Sumber: Acehsatu

Comments