Mercinews

Berita

Gerindra Legawa Lepas Kursi Ketua MPR Usai Pertemuan Prabowo-Megawati

MPR RI menggelar rapat paripurna pelantikan pimpinan MPR periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019).(KOMPAS/Haryantipuspasari)

Jakarta, Mercinews.com – Gerindra legawa melepas kursi Ketua MPR dan sepakat Bambang Soesatyo dari Golkar memimpin lembaga itu. Keputusan tersebut diambil setelah Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Awalnya, Gerindra memang mengusulkan Ahmad Muzani untuk menjadi Ketua MPR. Namun 8 fraksi dan DPD memberikan suara kepada Bambang Soesatyo.

Sidang paripurna pemilihan Ketua MPR sempat diskors karena Fraksi Gerindra lebih dulu bicara dengan Prabowo. Ternyata, Prabowo sudah lebih dulu bertemu dengan Megawati.

Baca juga:  Ketua DPR Minta Intel Masuk Kampus Tangkal Radikalisme

“Untuk kepentingan lebih besar kepentingan persatuan kesatuan kami mengedepankan musyawarah mufakat dan hasil konsultasi Prabowo dengan Megawati,” kata Ketua Fraksi Gerindra di MPR Riza Patria saat sidang paripurna di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). seperti delansir detikcom.

“Maka Prabowo dan Megawati sepakat untuk kepentingan lebih besar, kami sepakat menjaga MPR dalam forum musyawarah dalam memutuskan kebijakan penting,” sambungnya.

Baca juga:  Ketua DPR Bambang Soesatyo Tolak Wacana Referendum Aceh

Ketua MPR sementara Abdul Wahab lalu memastikan apakah itu berarti Gerindra mendukung Bamsoet jadi Ketua MPR. Riza lalu memberi penegasan.

“Kami, Gerindra, sudah sepakat mengusung Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR 2019-2024,” tegas Riza.[m/]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.