Mercinews

Nasional

Habib Rizieq Shihab Takziah Sekaligus Pimpin Doa Usai Pemakaman Mbah Moen

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab turut hadir di pemakaman jenazah KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen di pemakaman Al-Ma'la, Mekkah, Selasa (6/8/2019) siang waktu Arab Saudi. Foto/MCH

Mekkah, Mercinews.com – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab turut hadir di pemakaman jenazah KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen di pemakaman Al-Ma’la, Mekkah, Arab Saudi. Rizieq tampak memakai kacamata dan sorban putih kebesarannya.

Mbah Moen dimakamkan di Al Ma’la, Selasa (6/8/2019) siang waktu Arab Saudi. Ribuan pelayat tampak berdatangan menghadiri pemakaman ulama besar, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah tersebut.

Habib Rizieq datang ke pemakaman Mbah Moen didampingi beberapa orang, salah satunya penyanyi religi Opick berdiri di samping Habib. Habib Rizieq melayat jenazah Mbah Moen, sekaligus memimpin doa usai pemakaman ulama kharismatik asal Rembang itu.

Baca juga:  FPI: Yusril Hilang Akal, Dia Banyak Rugikan Umat!

Prosesi pemakaman ulama KH Maimoen Zubair dipadati oleh jamaah haji asal Indonesia yang ingin menyaksikan prosesi pemakaman. Ketika jenazah diberangkatkan ke Masjidil Haram untuk disalatkan usai ibadah salat zuhur.

Selanjutnya, jenazah Mbah Moen dibawa ke pemakaman Ma’la. Suasana di sekitar pemakaman dipadati jamaah yang ingin mengantarkan Mbah Moen ke tempat peristirahatan terakhir.

Jamaah asal Indonesia sudah menunggu sejak sebelum waktu salat zuhur atau sesaat setelah jenazah diberangkatkan dari Kantor Urusan Haji Daerah Kerja Mekkah menuju masjidil haram.

Bahkan banyak jamaah yang rela sholat zuhur di pinggiran jalan dekat pemakaman agar bisa menyaksikan langsung prosesi pemakaman ulama pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa tengah itu. Terlihat tokoh yang tampak hadir di pemakaman, salah satunya Ustad Wijayanto.

Baca juga:  Viral Video 'Habib Rizieq Syihab Dukung Jokowi', Pengacara: Itu Editan Cebi Biadab!

Pemakaman Ma’la berlokasi di kampung asal Nabi Muhammad SAW dan merupakan tempat dimana istri Nabi Muhammad SAW, Siti Khadijah, dimakamkan. Kondisi pemakamannya berbeda dengan pemakaman pada umumnya di Indonesia.

Kawasan pemakaman itu rata oleh pasir berwarna cokelat dengan dua batu sebagai penanda.

 

Sumber: Sindonews

Comments