Mercinews

Dunia Islam

Hadiri Acara di Dayah, Abu Keutapang Berikan Kain Sorban untuk Haji Uma

haji uma Hadiri Acara di Dayah Darutthalibin Mesda Abu Keutapang Berikan Kain Sorban/ Foto: Acehsatu

Aceh Utara, Mercinews.com – Dengan datangnya tahun baru islam 1441 H, Dayah Darutthalibin Mesda adakan berbagai perlombaan kepada santri dan satriwati di Desa Keutapang, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (03/09/2019) malam, untuk memeriahkan tahun baru islam.

Acara tersebut yang bertema, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan melalui perlombaan di Dayah Darutthalibin Mesda sebagai syiar kebangkitan yang lebih kokoh dan funda mental.

Namun dalam acara tersebut juga dihadiri anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman (Haji Uma). Kedatangannya disambut hangat oleh Abu Hasballah Ali (Abu Keutapang) selaku pimpinan Dayah Darutthalibin Mesda dan juga para santri dan santriwati serta masyarakat setempat.

Baca juga:  Haji Uma Tanggapi Surat Edaran Aturan Suara Adzan

Haji uma juga mendapatkan kain sorban dari Abu Hasballah Ali (Abu Keutapang) selaku Pimpinan Dayah Darutthalibin Mesda sebagai cendra mata, kain sorban tersebut yang dipakai langsung lehernya Haji Uma oleh Abu Hasballah Ali.

Dalam kesempatan tersebut Haji Uma juga memberikan sedikit motivasi dihadapan ratusan santri dan santriwati. Ia mengatakan para santri juga harus turut serta dalam pembangunan negara dan bangsa, karena Dayah adalah orang-orang yang mengerti ilmu dan agama.

Haji uma juga mengatakan untuk menciptkan generasi yang berakhlak dan beradab perlunya pendidikan agama.

“Pentingnya pendidikan agama untuk bisa menciptakan kader-kader generasi kedepan yang berakhlak dan beradap, untuk kemajuan negeri ini,” Ungkap Haji Uma.

Baca juga:  Haji Uma Raih Suara Tertinggi DPD RI di Aceh, 2 Kali Lipat dari Suara Jokowi-Ma'ruf

Dalam acara tersebut selain dihadiri Haji Uma namun juga turut dihadiri Tgk Mukhtar Abdullah (Aduen Jelas) serta tokoh masyarakat sekitar. [m/a]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.