Mercinews

Peristiwa

Hati-hati melewati Gunung Geurute rawan longsor batu besar

batu besar jatuh ke badan jalan di Gunung Gerutee, Kecamatan Jaya
Hati-hati melewati Gunung Geurute rawan longsor batu besar

Calang, Mercinews.com – Sejumlah bongkahan batu besar jatuh ke badan jalan Banda Aceh – Calang tepatnya di gunung Geurutee Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, sekitar pukul Senin (26/8/2019) malam.

Akibat Kejadian tersebut sejumlah pengguna jalan dari arah Banda Aceh – Calang sempat terjadi kemacetan saat dilakukan pembersihan oleh petugas sekitar pukul 22.00 WIB.

“Semalam sekitar pukul 22.00 WIB memang ada bongkahan batu besar yang jatuh ke badan jalan di gunung Geurutee,” ujar Kapolsek Jaya Ipda Heydi, S.H, saat di konfirmasi Antara, Selasa (27/8/2019).

Baca juga:  Jalan Alternatif ke Lampahan Bener Meriah Longsor

Baca juga: Longsor timbun jalan nasional di Aceh Jaya

Ia menyampaikan, setelah dilakukan pembersihan sekitar satu jam oleh pihak TNI/Polri dengan menggunakan alat berat PT Wiratako untuk saat ini pihak pengguna jalan sudah dapat melewatinya.

Ipda Haydi berpesan kepada seluruh pengguna jalan melewati Barat- Selatan khususnya di kawasan pegunungan untuk dapat berhati-hati apalagi saat ini musim hujan.

Baca juga:  Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Daerah di Aceh Tengah Alami Longsor

“Kita mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk dapat berhati-hati saat melintasi pegunungan karena biasanya pada saat hujan, batu biasanya longgar dan rawan longsor,” harapnya.

 

Pewarta : Arif Hidayat
Editor : Heru Dwi Suryatmojo