Mercinews

Hukum

HM alias Benny Pelaku Pemukulan Kadisdik Aceh Divonis 15 Hari Penjara

pelaku penamparan Kadisdik Aceh, Syaridin, ketika diamankan di Polresta Banda Aceh.
Terduga pelaku penamparan Kadisdik Aceh, Syaridin, ketika diamankan di Polresta Banda Aceh. Foto: Dok AJNN 

Banda Aceh, Mercinews.com – HM alias Benny alias Ben, pelaku yang melakukan penamparan terhadap Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin telah dijadikan tersangka oleh pihak kepolisian. Pelaku juga telah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui kasat Reskrim, AKP M.Taufiq menyebutkan pelaku pemukulan Syaridin dikenakan tindak pidana ringan, yang bersangkutan telah divonis 15 hari penjara oleh majelis hakim. “Benny dinyatakan bersalah melakukan pemukulan dan telah divonis 15 hari penjara.

Baca juga:  Plt Gubernur Boyong 13 SKPA dan Forum CSR ke Desa Tertinggal di Aceh Jaya

Pihak Rumah Sakit Bhayangkara juga telah mengeluarkan hasil visum,” kata AKP Taufiq, Jumat (30/8/2019).
Masalah Pribadi Kasus pemukulan terhadap Kadisdik Aceh disebabkan permasalahan pribadi.

Kejadian itu terjadi saat Syaridin pulang mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Stadion Lhong Raya, Banda Aceh.

“Kasus ini masalah pribadi. Mungkin karena pelaku emosi sehingga melakukan hal yang tidak diinginkan,” sebutnya. Saat ini, HM alias Benny menjalani hukumannya selama 15 hari penjara di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kajhu Aceh Besar.

Baca juga:  Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Aceh Tgk Muksalmina Ganti Abu Razak

Sementara, Humas PN Banda Aceh, Totok Yanuarto mengatakan sidang terhadap pelaku pemukulan Kadisdik Aceh dipimpin oleh Hakim Tunggal, Cahyono. “Sidang putusan tadi dilaksanakan dan yang bersangkutan kenakanan tindak pidana ringan,” kata Totok Yanuarto Humas PN Banda Aceh.