Mercinews

Internasional

Hujan dan Angin Kencang Melanda Padang Arafah

Hujan dan Angin Kencang Melanda Padang Arafah
Foto: Suasana di Padang Arafah (Ardhi Suryadi/detikcom)

Mekkah, Mercinews.com – Setelah panas terik siang hari, padang Arafah yang menjadi tempat wukuf para jemaah haji diguyur hujan menjelang sore, Sabtu (10/8/2019).

Awan mendung dan suara gemuruh sudah terdengar di atas langit Arafah sejak pukul 14.45 waktu Arab Saudi. Dan bisa ditebak, tak lama kemudian gemericik air turun dengan intensitas ringan.

Pun demikian, hujan tak datang sendiri, melainkan juga dengan kibasan angin yang cukup kencang. Sejumlah ornamen di tenda-tenda Arafah sampai harus dipindahkan. Namun kondisi ini membuat suasana padang Arafah yang sebelumnya panas terik menjadi lebih sejuk.

Baca juga:  Hujan Deras dan Angin Kencang Menerjang Mina

Tak ada lari tunggang langgang dari jemaah untuk menghindari hujan. Bahkan, sejumlah jemaah malah sengaja keluar tenda sembari memanjatkan doa. Meskipun tak memakai payung.

Petugas dari rombongan haji khusus Maktour mengatakan, hujan memang kerap memberi kejutan ketika fase wukuf di Arafah.

“Tahun lalu tanggal 8 Zulhijah hujannya, tetapi sekarang pas jemaah wukuf,” ujarnya.

Jemaah pun menyebut datangnya hujan ketika hari H wukuf menjadi berkah tersendiri. Hal ini lantaran membuat suhu udara jadi tak seterik hari-hari biasanya.

Baca juga:  Seribuan anak TK/RA ikuti manasik haji di Aceh Timur

detikcom sendiri dua hari sebelumnya atau Kamis (8/8/2019) sempat mengecek persiapan tenda di Arafah. Saat itu suhu udara tembus 43 derajat celcius.

Para jemaah haji sendiri dijadwalkan akan sampai petang di Arafah. Usai melaksanakan salat Maghrib, jemaah lan berangsur-angsur bergerak ke Muzdalifah.

 

Sumber: detikcom

Comments