Mercinews

Aceh

Hujan Deras, Sejumlah Desa di Bireuen Banjir

Foto: Dok. Tagana Bireuen

Bireuen, Mercinews.com – Hujan dengan intensitas tinggi melanda Kabupaten Bireuen, Aceh. Sejumlah desa di empat kecamatan dilaporkan terendam banjir.

“Ada sejumlah desa tergenang air di Bireuen. Ini akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda mulai pukul 15.40 WIB hingga 19.30 WIB,” kata Koordinator Tagana Bireun, Zulfikar, Jumat (23/8/2019).

Zulfikar menyebutkan daerah yang tergenang banjir itu yakni Kecamatan Juli, dimana air meluap dengan ketinggian 50 cm ke badan Jalan Nasional Bireun- Takengon, Aceh Tengah mengakibatkan kemacetan kendaraan di lokasi.

Baca juga:  Pewaris Kerajaan Aceh gelar upacara pengibaran Bendera alam peudeung di Istana

Kemudian di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, banjir menggenangi Desa Alue Geulumpang dan Desa Buket Sudan dengan ketinggian berkisar antara 30 hingga 50 cm.

Baca juga:  Peringatan 14 Tahun Damai Aceh Jadi Refleksi Perjuangan

Di Kecamatan Peudada banjir terjadi di Desa Tgk Dibathon dan Desa Dayah Mon Ara. Dan selanjutnya di Kecamatan Makmur ketinggian air setinggi lutut orang dewasa terjadi di Desa Suka Rame.

“Untuk saat ini kita terus melakukan pendataan. Dan juga belum ada warga yang mengungsi,” sebut Zulfikar Kepada detikcom.

 

 

Comments