Aceh

Insan Pendidikan Aceh Diminta Makmurkan Subuh Berjamaah

Insan Pendidikan Aceh Diminta Makmurkan Subuh Berjamaah/ mercinews.com

Calang, Mercinews.com -Kepala Dinas Dinas Pendidikan Aceh, Drs. H. Rachmat Fitri HD, MPA, meminta seluruh insan pendidikan di Aceh untuk dapat memakmurkan Subuh berjamaah.

Permintaan tersebut disampaikan Kepala Dinas Dinas Pendidikan Aceh ini dihadapan 1.500 jamaah Subuh dari jajaran Dinas Pendidikan Aceh dan Kementerian Agama, Senin, (08/12/2019), di Mesjid Agung Jabal Rahmah, Calang, Aceh Jaya.

Subuh berjamaah tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Jaya, Drs. Tgk. H. Abdullah Sufi yang sekaligus mewakili Bupati Aceh Jaya, Kepala UPTD Balai Tekkomdik Aceh, Teuku Fariyal, S.Sos, MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Barat, Hajidam, SH, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Jaya, Rahadian, SE, M.PD, Kasubbag Tata Usaha UPTD Balai Tekkomdik Aceh, Drs. H. Zulkarnaini, Kepala Kantor Kemenag Aceh Jaya, MKPS, Kepala Sekolah dan Guru.

Baca juga:  Haji Uma Diprediksi Lolos Lagi ke Senayan

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Dinas Pendidikan Aceh, Drs. H. Rachmat Fitri HD, MPA, menyampaikan bahwa agar setiap jajaran Dinas Pendidikan Aceh menjadi motor penggerak Subuh berjama’ah bersama di Mesjid.

“Kita wajibkan seluruh jajaran pendidikan menjadi penggerak subuh berjamaah bersama di masjid masing-masing. Insya Allah bisa dipastikan bahwa Rahmat Allah SWT akan diturunkan dari langit dan keluar dari bumi, apabila seluruh pelosok Aceh memperoleh Ridha Allah SWT dan salah satu sebabnya adalah terlaksananya Syari’at subuh berjama’ah bersama,” katanya.

Menurutnya, dengan melaksanakan Subuh berjamaah apapun yang dikehendaki untuk Aceh yang lebih baik, diyakininya akan mendapat Ridha dari Allah SWT. Itu sebabnya, ia mengajak seluruh insan pendidikan bersama-sama memakmurkan Subuh berjamaah.

Baca juga:  Plt Gubernur Harapkan Komitmen PPP Bantu Pembangunan Aceh

“Subuh berjamaah merupakan modal awal dalam mengawali segala aktifitas hidup seorang hamba. Dari Shalat Subuh berjamaah ini akan melahirkan insan bermoral tinggi dalam meningkatkan prestasi kerja dalam mengabdi baik kepada agama maupun negara,” ucapnya.

Bupati Aceh Jaya diwakili Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Jaya, Drs. Tgk. H. Abdullah Sufi, mengapresiasi langkah yang digelorakan Dinas Pendidikan Aceh terkait Subuh berjamaah. [m/]

Comments