Mercinews

Aceh

Irwanda: GAM Diakui Dunia Internasional, Ketua HIMAS Denfinal Harus Minta Maaf

Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur, Irwanda./ Foto: Modusaceh

Aceh Timur, Mercinews.com – Denvinal yang menyatakan dirinya sebagai Ketua HIMAS warga Simeulue di Jakarta, kini semakin menuai kritik dari berbagai kalangan di Aceh.

Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur, Irwanda menilai Isi pernyataan Denvinal yang menuding GAM sebagai pemecahan persatuan dan kesatuan di Aceh, dinilai sangat tendensius, dan justru dapat mengusik perdamaian di Aceh yang sedang berlangsung dengan baik selama ini.

Baca juga:  Viral, Beredar Video yang bukan asli Aceh keluar dari Tanah Rencong

“Terkait pernyataan Denvinal “GAM harus dimusnahkan” saya berharap Devinal bisa menarik kembali dan meminta maaf, mengingat GAM merupakan sebuah wadah yang diakui dunia internasional. Terbukti perdamaian Aceh dipelopori oleh pihak-pihak dari Uni Eropa, yaitu antara GAM dan RI, bukan perusak seperti yang dituding Denvinal,” tegas Irwanda dari Fraksi Partai Aceh ini kepada Modusaceh.

Ia menambahkan, pasca perdamaian di Helsinki GAM berubah nama menjadi KPA dan sampai saat ini sudah melebur sebagai masyarakat yang turut mengisi perdamaian, dan ikut berkontribusi membanguan Aceh secara bersama-sama.

Baca juga:  Azhari Cage: Pernyataan Ketua Himas di Jakarta Seperti Kentut dalam Air

“Jadi GAM bukan perusak NKRI, perdamaian Aceh hari ini masih harmonis, mari kita sama-sama merawat perdamaian Aceh dan jangan mencoba untuk mengusik perdamaian yang masih terjalin sampai saat ini,” tegas Irwanda kembali.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.