Nasional

Irwandi Ungkap Virus Corona Sudah Sampai ke Rumahnya di Lamprit Banda Aceh

Irwandi Yusuf

Banda Aceh, Mercinews.com – Irwandi Yusuf mengungkap sebuah informasi yang cukup menggegerkan. Ini tentang Coronavirus Disease 2019 yang disebutnya telah sampai ke rumahnya di Lamprit, Banda Aceh.

Hal itu ditulis di akun Facebook Irwandi TengkuAgam Yusuf, sekira dua jam lalu. Akun ini diketahui dikelola oleh admin dan postingannya diketahui atas instruksi Irwandi Yusuf.

“CORONA DI RUMAH SAYA,” begitu judul dari postingan tersebut.

Irwandi menceritakan bahwa satu orang di rumah tersebut dinyatakan positif Corona. Irwandi menyebut YP, seorang pegawai wanita Pemda Aceh.

“YP merupakan pahlawan keluarga kami. Dia dulu atas izin Allah yang menyelamatkan putri bungsu kami yang waktu itu berumur 17 bulan dari amukan Tsunami. Mashita sekarang sudah berumur 17 tahun,” beber Irwandi.

Baca juga:  Meski Dilarang Cegah Covid-19, Hari Pekan di Pasar Lueng Putu Tetap Ramai

YP, menurut Irwandi, cukup disiplin menjalankan protokol kesehatan. Saban siang dan malam, dia kerap mengenakan masker.

Namun pada 23 Juli 2020 lalu, dia mendapat tugas dari Dinas Pertanian Aceh untuk memberikan penyuluhan kepada petani di Pidie Jaya.

“Sewaktu makan siang sesama tim Dinas Pertanian, YP buka masker saat duduk berdekatan sesama tim di sebuah warung nasi di Pijay,” kata Irwandi.

Dua hari kemudian, lanjut Irwandi, YP mulai merasakan demam dan tidak enak badan selama tiga hari. Namun demamnya sembuh.

“Pada 28 Juli YP memeriksa diri di RS dengan metode swab RT PCR. Hasilnya sudah keluar pada 30 Juli. Hasilnya positif,” tulis Irwandi.

“Giliran sekarang keluarga kami sekitar 10 orang yang teukeupak dan mereka semua tadi sore ditest dengan RT PCR. Hasilnya akan keluar dalam dua hari ini. Mudah-mudahan negatif semuanya.”

Baca juga:  500 Staf Medis di Wuhan China Terinfeksi Virus Corona

Irwandi menyebutkan bahwa postingan tersebut diterbitkan sebagai tanggungjawab moral dalam rangka meminimumkan penyebaran Covid-19 di Aceh.

Seperti diketahui, Irwandi Yusuf memiliki rumah di kawasan Lamprit, Banda Aceh. Diketahui, rumah itu ditempati istri dan anak-anaknya. Irwandi Yusuf sendiri saat ini ditahan di Lapas Sukamiskin Jawa Barat, sebagai terpidaha dalam kasus suap proyek yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018.

Istri Irwandi Yusuf, Darwati A Gani belum berhasil dikonfirmasi ihwal ungkapan suaminya tersebut.

Dihubungi ke nomor selulernya, Darwati yang juga anggota DPRA, itu tak menjawab.

 

[]

Comments