Mercinews

Aceh

Irwandi Yusuf Ditangkap, Program Aceh Troe Gagal, Warga Kelaparan

program Aceh Hebat Irwandi Yusuf
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf saat konferensi pers di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Sabtu (17/2) malam menjelaskan pendaratan darurat pesawat Shark Aero di kawasan pesisir pantai Kecamatan Peukan bada, Kabupaten Aceh Besar.

Banda Aceh, Mercinews.com – Program Aceh troe 2 Tahun pemerintahan Irwandi-Nova dianggab gagal, Irwandi-Nova tidak bisa mengimplementasikan program tersebut sesuai harapan.

Diketahui, salah satu siswi SMP di Aceh Timur dikabarkan jatuh sakit karena kelaparan.

Putri Dewi Nilaratih siswi SMP 4 Peureulak, Kabupaten Aceh Timur ini terpaksa diantarkan pulang temannya ke rumah akibat sakit perut saat proses belajar mengajar di sekolahnya.

Putri tampak lesu dengan wajah agak keluh seperti tampaknya menahan sakit.

Saat ditanyakan gurunya, sambil meneteskan air mata Putri bercerita, bahwa ia tidak sarapan saat pagi hari, ketika mau berangkat ke sekolah, sehingga perutnya perih dan harus pamit beranjak pulang.

Baca juga:  Jejak Irwandi Yusuf: Siang Rapat dengan Steffy Burase, Malam Ditangkap KPK

Saat disarankan agar sarapan terlebih dahulu sebelum ke sekolah, dengan nada sedih ia mengatakan; di rumah tidak ada beras, sehingga tidak makan!

“Bukan tak mau makan, tetapi di rumah tak ada beras Bu,” jawab Putri sambil mengusap air matanya dengan jilbab sekolah yang tampak telah usang. Tidak lama berselang setelah diberikan makanan oleh sekolah, ia pun diantar pulang.

Putri adalah anak keempat dari enam bersaudara pasangan Suparno dan Mariani, yang tinggal di Dusun Tualang Masjid Desa Tualang, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Cerita kisah Putri merupakan salah satu cerminan gagalnya program Aceh Hebat yang diterapkan oleh Irwandi-Nova.

Baca juga:  Plt Gubernur Aceh: Saya Bukan Lawan Politik Irwandi Yusuf

Bahkan harapan menuju Aceh Hebat makin suram setelah ditangkapnya Irwandi Yusuf oleh KPK pada tanggal 3 Juli 2018, tahun lalu.

Kini tampuk pemerintahan Aceh berada pada kekuasaan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, lebih parahnya lagi, Nova gagal mensejahterakan rakyat Aceh.

masalah kesejahteraan semakin rumit, setelah Rp 2 triliun dari APBA 2019 yang tidak bisa direalisasikan atau Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) dalam tahun ini.

 

Sumber: Acehsatu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.