Mercinews

Nasional

Irwandi Yusuf Hadirkan Darwati untuk Buktikan Belum Menikah dengan Steffy Burase

FOTO: AKUN FACEBOOK DARWATI A GAN Saat Sebelum sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin 25 Maret 2019.

Jakarta, Mercinews.com – Terdakwa Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf mengatakan kepada majelis hakim bahwa dia belum pernah menikah dengan mantan model Steffy Burase.

Bahkan, untuk meyakinkan jaksa dan majelis hakim, Irwandi memanggil istrinya Darwati Gani yang hadir di kursi pengunjung sidang.

“Ini saya ngomong di depan istri saya. Mana istri saya? Coba tunjuk jari. Memang saya mau menikah dengan Steffy, tapi tidak jadi,” ujar Irwandi saat membacakan pleidoi atau nota pembelaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (1/3/2019).

Baca juga:  Steffy Burase: Insya Allah bapak pulang dalam keadaan sehat walafiat

Dalam surat tuntutan, jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meyakini bahwa Steffy telah menikah dengan Irwandi. Hal itu diperkuat keterangan sejumlah saksi dalam persidangan.

Menurut jaksa, Irwandi Yusuf menunjuk Steffy Burase sebagai panitia kegiatan Aceh Marathon. Diduga, uang suap yang diberikan Bupati Bener Meriah Ahmadi kepada Irwandi Yusuf digunakan Steffy untuk membiayai kegiatan Aceh Marathon.

Irwandi juga disebut menggunakan beberapa orang dekatnya untuk menerima gratifikasi. Salah satunya adalah Steffy.

Baca juga:  Irwandi Yusuf Belum Dilepas, KMAB Suarakan Kemungkinan Konflik Terulang di Aceh

Dalam persidangan untuk terdakwa lainnya, Irwandi dan Steffy mengakui bahwa mereka memiliki hubungan cukup dekat. Menurut jaksa, sejak Oktober 2017 sampai akhir Januari 2018, Irwandi menerima uang melalui Steffy dengan total nilai sebesar Rp 568 juta. Uang tersebut berasal dari Teuku Fadhilatul Amri. Menurut jaksa, rekening Steffy 15 kali menerima uang dari Teuku Fadhilatul Amri.

 

Sumber: KOMPAS

Comments