Kesehatan

Irwandi Yusuf Ungkap Anak dan Istrinya Positif Virus Corona

Banda Aceh, Mercinews.com – Irwandi Yusuf mengungkap hasil pemeriksaan Covid-19 terhadap seluruh anggota keluarganya yang berdomisili di Lamprit, Banda Aceh. Hal itu disampaikannya melalui akun Facebook Irwandi Tengku
Agam Yusuf, sekira dua jam lalu, Rabu (5/8/2020).

Pada Senin, 3 Agustus 2020 lalu, Irwandi sudah lebih dulu mengungkap bahwa semua anggota keluarganya harus menjalani swab test karena memiliki kontak erat dengan seorang yang positif Corona. Hasil pemeriksaan pun telah keluar, dan semua anggota keluarganya dinyatakan positif Covid-19.

Lita juga: Irwandi Yusuf Ungkap Virus Corona Sudah Sampai ke Rumahnya di Lamprit

“Setelah satu orang penghuni rumah Jalan Salam Nomor 18, Lamprit tertular Corona, dua hari lalu semua orang yang ada di rumah Lamprit melakasanakan Uji Corona dengan metode RT PCR. Hari ini telah keluar hasil bahwa seluruh anggota keluarga saya di rumah Lamprit dinyatakan POSITIF Corona, tetapi tidak memperlihatkan gejala (asymptomatic) alias tidak ada gejala sakit,” begitu tulis Irwandi dalam postingan berjudul “CORONA DI RUMAH SAYA (Lanjutan)” tersebut. Akun ini diketahui dikelola oleh admin, namun atas instruksi Irwandi Yusuf.

Baca juga:  Ulama Aceh Minta perketat pintu masuk, pasca dua warga Sumut positif Corona

Irwandi mengaku keluarganya dibuat pusing oleh kejadian tersebut. Terutama karena sewaktu libur Idul Adha baru-baru ini, semua anggota keluarganya mudik ke Kabupaten Bireuen.

“Dan kemungkinan menularkan virus kepada orang-orang yang ada dan berkontak di sana. Dan mungkin keluarga di Bireuen menularkan lagi kepada orang lain lagi. Oleh karena itu, kami harus melakukan Uji Corona terhadap keluarga di Bireuen sesegera mungkin.”

New Corona (Corona penyebab Covid-19), kata Irwandi, bersifat sangat mudah menular walau tidak fatal terhadap orang berusia di bawah usia 60 tahun, kecuali jika telah ada penyakit lain yang dideritanya.

Kelompok morbid (yang kemungkinan besar akan sakit setelah tertular) adalah kelompok usia di atas 60 tahun terlebih lagi jika sebelumnya sudah ada penyakit lain.

Irwandi juga menegaskan, Covid-19 bukanlah penyakit aib seperti Syphillis, Gonorrhra, Herpes simplex, AIDS, penyakit yang berkaitan dengan moral.

“Jadi tidak usah perlu malu mengumumkan bahwa kita positif ada corona di tubuh kita yang dapat hinggap juga ke tubuh orang lain agar orang lain juga bisa menjaga jarak dengan kita. Adalah tanggung jawab moral kita untuk memberitahu khalayak agar jangan mendekat dulu. Juga untuk memberitahukan bahwa New Corona memang ada dan nyata. Bukan hoax. Bahwa Corona mudah menular,” katanya.

Baca juga:  Cegah wabah corona, 2.000 liter disinfektan disemprotkan ke jalanan di Aceh Utara

“Saya bicara atas dasar ilmu yang saya miliki. Saya adalah sarjana yang disumpah. Saya berkepentingan agar rakyat Aceh selamat. Bahwa New Corona dapat menimpa siapa saja. Tak terkecuali pejabat atau ulama.”

Irwandi mengatakan, Allah mencontohkan atas keluarganya, yang selama ini sudah sangat ketat menjalankan protokoler Covid-19, tapi lalai dalam menjamin kedisiplinan salah satu anggota keluarga.

“Bahkan Ibu Darwati aktif melibatkan diri membantu warga agar terhindar dari New Corona. Sudah berusaha tapi gagal juga, bahkan 100 persen kena. Itulah takdir. Qadarullah. Jangan tunggu sampai New Corona menyerang keluarga Anda. Ikuti seruan pemerintah.”

[]

Comments