Mercinews

Aceh

ISMEI dan Toke Dan, Serahkan Bantuan ke Warga Miskin di Lhokseumawe

ISMEI dan Toke Dan, Serahkan Bantuan ke Warga Miskin di Lhokseumawe/ Foto: Acehsatu

Lhokseumawe, Mercinews.com – Badan Pimpinan Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) menyambangi kediaman seorang warga miskin yang sempat viral di sosmed dalam beberapa hari yang lalu.

Rumah yang tidak layak huni tersebut merupakan milik M. Jafar (43) yang berlokasi di Desa Blang Poroh Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe. Kamis, (27/6/2019).

Kedatangan Badan Pimpinan ISMEI tersebut, didampingi langsung oleh Safrizal (Toke Dan ) disambut baik oleh Geuchik dan Aparatur Desa setempat.

Safrizal ( Toke Dan) menyebutkan “Kedatangan kami kemari merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian kepada sesama, yang dalam penilaian kami beliau (Keluarga M. Jafar) sangat membutuhkan uluran tangan untuk meringankan keadaan yang sedang dialaminya”. Katanya.

Untuk diketahui, Keluarga M. Jafar yang mendiami rumah tidak layak huni tersebut, serta hidup dibawah garis kemiskinan yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas. Kunjungan Badan Pimpinan ISMEI besama Toke Dan diterima oleh istrinya Maulina Wati (25).

Baca juga:  Polisi gagalkan penyelundupan Sabu miliaran rupiah di perairan Tanah Jampo Aye

Rizki Aloy ketua Badan pimpinan ISMEI mengatakan, “Dalam kesempatan tersebut, Setelah kami ketahui keberadaan dan keadaan keluarga ini, sebagai mahasiswa kami merasa terpanggil untuk berpartispasi sealakadar, sehingga hari ini kami terjun langsung ke lokasi di Desa Blang Poroh Kota Lhokseumawe,” Ungkapnya.

Sementara itu Pj Geuchik Desa Blang Poroh, Muslem dalam keterangannya mengatakan “Kami dari pihak gampong, sudah mengakomodir hal ini yang dialami oleh warga kami dan akan kita sampaikan kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Muspika untuk sama-sama kita cari jalan keluar, dan jika ada dari pihak swadaya yang ingin membantu kami persilahkan dengan hormat”. Jelas keuchik.

Amatan dilapangan, kondisi yang sangat menyedihkan apalagi di perparah dengan kondisi anak beliau yang masih tergolong balita mengalami penyakit lumpuh layu.

Baca juga:  Bupati Rocky: Masyarakat Kurang Mampu Harus Miliki Rumah Layak Huni di Aceh Timur

“Kami sangat berharap kepada pemerintah, untuk memperhatikan keberadaan kami, terutama anak kami mengalami sakit lumpuh layu yang masih berumur 2,9 tahun”. Harap Maulina Wati

Kunjungan Badan Pimpinan ISMEI dan Toke Dan dengan membawa sejumlah bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan Balita serta sejumlah santunan langsung diserahkan kepada penerima dan disaksikan oleh beberapa aparatur desa setempat.

“Kami berharap kunjungan kami dapat meringankan kebutuhan keluarga ini, dan harapan besar kami kepada pemerintah Kota Lhokseumawe khususnya memberikan perhatian serius kepada kaum Dhuafa, seperti yang dialami oleh keluarga ini yang sangat memprihatinkan kita sesama manusia, semoga pemerintah segera mencari jalan keluarnya”. Tutup Rizki Aloy.

Comments