Aceh

Jam Malam Dicabut, Sejumlah Remaja di Banda Aceh Balapan Liar

Tim patroli Polresta Banda Aceh bubarkan aksi balapan liar. Foto: Humas Polresta.

Banda Aceh, Mercinews.com – Pencabutan pemberlakukan jam malam di Aceh, khususnya Kota Banda Aceh, ternyata dimanfaatkan benar sejumlah remaja di kota ini untuk kembali melaksanakan balap liar.

Minggu, 5 April 2020 dini hari misalnya, aksi balap liar itu terjadi di beberapa tempat dalam kawasan Kota Banda Aceh. Misal seputaran Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa, daerah Lampineung, depan SMU Negeri 4 Banda Aceh, jalan Panglima Nyak Makam, Kota Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mellaui Kasat Sabhara, Kompol Yusuf Hariadi, SH, M,Si mengatakan, pencabutan pemberlakukan jam malam ini telah disalahgunakan sejumlah kaum muda untuk balap liar.

Baca juga:  Bupati Instruksi, Yang Tidak Punya KTP Bener Meriah Dilarang Masuk

“Berdasarkan informasi dari warga setempat kami menemukan aksi balapan liar di sejumlah tempat kawasan Banda Aceh, ini sangat mengganggu warga,” kata Yusuf.

Terutama pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa. Selain itu, aksi balap liar mengundang para penonton yang cukup ramai di Jalan Soekarno Hatta. Diduga, aksi ini juga disertai taruhan antar pembalap dan penonton. Diduga, ada oknum tertentu yang membecking perbuatan tidak baik ini.

“Saat petugas dari Polresta Banda Aceh melakukan patroli tadi, kami langsung mengamankan pelaku dan kini telah diserahkan kepada orang tua untuk bimbingan anaknya,” kata Yusuf Hariadi.

Baca juga:  Terungkap, Begini Janji Luhut Atur 500 TKA China Masuk ke Sulawesi Tenggara

Dari kejadian ini pihaknya berharap, kepada para pemuda dan remaja, manfaatkan pencabutan jam malam untuk melaksanakan istirahat di rumah, ini sesuai aturan physical distanding atau menjaga jarak yang berlaku.

[m/news]

Comments