Mercinews

Teknologi

Jaringan 4G Indosat Ooredoo Kini Sudah Hadir di 21 Kabupaten/Kota di Aceh

Budiono, Indosat Media Update di Le More Café, Senin 25 Maret 2019.

Banda Aceh, Mercinews.com – Indosat Ooredoo telah mengimplementasi teknologi 4G di seluruh jaringannya di Aceh. Kini, pelanggan dapat menikmati jaringan 4G Plus untuk menikmati pengalaman digital yang lebih baik.

Hal ini disampaikan oleh Head of Sales Nothern Sumatera Area, Budiono, Indosat Media Update di Le More Café, Senin 25 Maret 2019.

“Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo juga semakin luas dengan menjangkau wilayah di Aceh dengan 179 spot 4G Plus yang baru. Perluasan jaringan tersebut hingga saat ini sudah tersebar di 136 Kecamatan dan 21 Kabupaten/kota,” ujar Budiono.

Budiono merincikan, sejumlah daerah yang telah tersedia jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo terdiri dari Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Bener Meriah, Subulussalam, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Abdya, Nagan Raya, Aceh Barat, dan Aceh Jaya.

Baca juga:  Dyah Erti: Menangkan Persaingan Global dengan Menjaga Kualitas

“Sementara untuk yang belum tersambung dengan jaringan 4G Plus, Indosat akan terus berupaya untuk melakukan perluasan dan penambahan jaringan. Ini merupakan investasi yang akan kita bangun dalam tiga tahun ke depan,” katanya.

Perluasan dan penambahan jaringan di luar Pulau Jawa, kata Budiono, merupakan komitmen Indosat Ooredoo untuk menyatukan Indonesia menjadi bangsa digital. Ia menyebutkan, dengan adanya jaringan 4G Plus di Aceh, masyarakat dapat merasakan langsung dampak positif saat melakukan aktivitas digital.

Baca juga:  KIP Distribusi Logistik Pemilu ke Pulo Aceh Menggunakan Kapal Kayu

“Saat ini semua dapat dinikmati dengan akses yang lebih cepat dan lebih stabil dari sebelumnya dengan jaringan 4G Plus,” pungkas Budiono.

Seiring dengan kehadiran jaringan 4G Plus, Budiono mengklaim pertumbuhan Indosat Ooredoo di Aceh semakin meningkat.

“Peningkatan tersebut berupa pemakaian paket data. Namun untuk penggunaan voice dan sms mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan semua orang lebih banyak menggunakan media sosial untuk aktivitas sehari-hari, seperti WhatsApp, Line, Facebook dan lain-lain,” sebutnya.[]

Comments