Teknologi

Jaringan Telkomsel di Aceh Tengah putus, tak bisa telepon dan kirim pesan

Takengon, Mercinews.com – Akses ke jaringan Telkomsel di wilayah Kabupaten Aceh Tengah terputus sejak Selasa siang.

Hal ini menyebabkan komunikasi telepon dan kirim pesan seluler tidak dapat dilakukan.

Warga Takengon Romadani mengatakan gangguan jaringan ini mulai dirasakan sejak pukul 14.30 WIB.

“Infonya karena tower server Telkomsel di Pekan Baru terbakar. Katanya berdampak di wilayah Sumatera,” kata Romadani di Takengon, Selasa malam.

Menurutnya akses ke jaringan Telkomsel hanya bisa dilakukan melalui koneksi WiFi. Sementara jika melalui paket data internet dari nomor telepon mati total.

Baca juga:  Banjir bandang melanda Aceh Tengah, 11 rumah terendam material longsor

“Kalau kita lihat di HP tanda info jaringannya juga tersilang (x). Kalau pake WiFi bisa tapi terbatas juga, seperti buka web dan kirim email itu bisa, tapi kalau pesan WA sebagian bisa sebagian tidak, tergantung ke nomor yang kita kirim pesan WA,” tuturnya.

Dia menuturkan kondisi tersebut masih berlangsung hingga Selasa malam sampai pukul 20.45 WIB dan belum diketahui kapan akan kembali normal.

Baca juga:  Demo di Jayapura Papua Ricuh, Massa Bakar Kantor Telkom dan GraPARI

Sementara warga lainnya Yusradi mengatakan dampak lain dari gangguan jaringan Telkomsel ini adalah ikut terputusnya pengisian pulsa untuk listrik pra bayar.

“Saya tadi sudah coba datangi dua counter isi pulsa. Sama katanya tidak bisa isi untuk listrik prabayar karena jaringan terputus. Katanya bukan karena mereka tidak bisa isi, tapi nanti pas pengisian kode ke meteren listrik di rumah yang tidak bisa masuk karena tidak ada koneksi internet,” tutur Yusradi.

 

[]

Comments