Mercinews

Bisnis

Jelang Idul Adha, Harga Emas di Aceh Jaya Tembus Rp 2,2 Juta Per Mayam

[email protected] Foto: emas

Aceh Jaya, Mercinews.com – Jelang lebaran Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019, harga emas di Kabupaten Aceh Jaya melonjak naik. Kenaikan tersebut mencapai Rp 220 ribu per mayam.

Asniati (37), ibu rumah tangga warga Krueng Sabee yang dijumpai di Keude Krueng Sabee, Aceh Jaya mengaku baru tahu kemarin jika harga emas saat ini sudah melambung tinggi.

“Saya kemarin baru tahu, makanya hari ini kami berencana ingin menjual sebagian emas mumpung harganya sedang naik tinggi,” ujarnya.

Ia mengatakan baru kali ini kenaikan harga emas sangat drastis, bahkan di atas Rp 200 ribu kenaikannya.

Baca juga:  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ajak umat Muslim yang mampu berkurban

“Kalau dulu paling naiknya berangsur, paling tinggi hanya sampe Rp 100 ribu naiknya,” ungkap Asniati.

Sementara itu, Mulya (40) pedagang emas di Keude Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (8/8/2019) mengungkapkan harga emas sudah naik sejak lima hari yang lalu.

Menurutnya, harga emas hingga hari ini sudah mencapai Rp 2.2 juta per mayam untuk desain khusus, sementara untuk desain biasa harga emas murni saat ini Rp 2.1 juta, yang sebelumnya hanya Rp 1.8 juta per mayam.

Baca juga:  Kapal Pesiar Meriahkan Pawai Takbir Di Abdya

Sementara untuk harga emas london saat ini capai Rp 2.1 juta per mayam, sementara sebelumnya hanya Rp 1.8 juta per mayam.

Namun sambung Mulya, kenaikan ini bukan disebabkan karena jelang hari raya Idul Adha, tapi karena permintaan pasar meningkat, jadi otomotis harga emas dengan sendirinya akan naik.

“Meningkatnya permintaan pasar itu disebabkan karena adanya pengusaha-pengusaha luar yang memborong emas kami, mereka biasanya berinvestasi dengan emas, mungkin karena lebaran juga bisa jadi iya, tapi sangat kecil pengaruhnya jika karena hanya lebaran,” pungkasnya.

Comments