Mercinews

Olahraga

Jika lolos ke Liga Satu, Bonus Rp500 juta menanti Persiraja Banda Aceh

Persiraja Banda Aceh. Antara Aceh/HO

Banda Aceh, Mercinews.com – Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam menjanjikan bonus Rp500 juta kepada pemain jika klub tersebut lolos ke Liga 1 dan berhasil menjuarai Liga 2 2019.

“Kami siapkan bonus kalau Persiraja lolos Liga 1. Juara Liga 2 Rp500 juta, juara dua Rp400 juta, dan juara tiga Rp300 juta,” kata Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Selasa (5/11/2019).

Anggota DPR RI asal Aceh itu menyebutkan bonus diberikan untuk memotivasi pemain setelah Persiraja masuk delapan besar Liga 2 musim kompetisi 2019.

Dalam babak delapan besar, Persiraja tergabung dalam X bersama Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan Persewar Waropen, Papua. Pertandingan Grup X dimainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca juga:  Lawan Persiba Batang, Persiraja Turunkan Striker Baru

Dalam Grup X, Persiraja mengawali pertandingan di babak delapan besar melawan Mitra Kukar pada Sabtu (9/11). Selanjutnya menghadapi Persewar Waropen pada Rabu (13/11), dan terakhir melawan Sriwijaya FC pada Sabtu (16/11).

Anggota Komisi III DPR RI itu meminta para pemain Persiraja mampu memenangi semua pertandingan grup, sehingga klub asal ujung barat Indonesia tersebut bisa masuk babak semifinal Liga 2.

“Persiraja harus wajib memenangi semua pertandingan, baik melawan Mitra Kukar, Persewar, maupun Sriwijaya FC. Lawan Sriwijaya minimal imbang,” kata Nazaruddin Dek Gam.

Politisi PAN itu mengingatkan para pemain Persiraja tidak main mata atau menerima imbalan dari pihak manapun yang ingin mengintervensi permainan.

Baca juga:  Persiraja Banda Aceh siap tempur di delapan besar final Liga 2

“Jika ada yang main mata, akan saya pidanakan, diproses secara hukum. Setelah itu dipecat dari Persiraja. Jadi, pemain harus sungguh-sungguh meloloskan Persiraja ke Liga 1,” kata Nazaruddin Dek Gam menegaskan.

Persiraja memboyong 20 pemain ke Sidoarjo dari Banda Aceh via Kuala Lumpur, Malaysia, ke Surabaya, Jawa Timur, menggunakan penerbangan komersial, Selasa (5/11) pagi. [s/]

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Uploader : Salahuddin Wahid

Sumber: Antara

Comments