Berita

Jokowi Pamer 3 Kartu, Ma’ruf Amin Diam di Sesi Debat Pertama

Debat kelima tersebut mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pras.

Jakarta, Mercinews.com – Capres petahana Joko Widodo pamer tiga kartu andalannya di pembukaan debat terakhir Pilpres 2019. Namun untuk pemaparan visi-misi ini, cawapres Ma’ruf Amin tak ikut turut serta.

“Di bidang kesejahteraan sosial kami akan keluarkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) seperti ini,” ujar Jokowi sambil mengangkat contoh KIP Kuliah dalam debat yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

Baca juga:  Prabowo Jawab Tudingan Penculikan hingga Isu Mau Bunuh Presiden Soeharto

Menurut Jokowi, KIP Kuliah akan sangat berguna bagi anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu. “Anak-anak tak mampu bisa berkuliah baik di akademi maupun perguruan tinggi,” tuturnya.

Kemudian Jokowi memamerkan Kartu pra-Kerja dan Kartu Sembako. Kartu pra-Kerja diperuntukkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Baca juga:  Prabowo Sindir Elite di Jakarta Tidak Pikirkan Rakyat Kecil

“Kartu pra-kerja akan melakukan pelatihan, training baik di dalam negeri maupun luar negeri lulusan SMK, akademi perguruan tinggi maupun kroban PHK,” kata Jokowi.

“Kartu sembako murah yang kita harapkan ibu-ibu dapat beli semabko yang sudah didiskon pemerintah karena ini sudah disubsidi,” lanjutnya.

 

Sumber: detikcom

Comments