Olahraga

Juergen Klopp: Beri Tahu Dunia, Liverpool Juara Liga Inggris!

angis Juergen Klopp pecah ketika memeluk Jordan Henderson. Foto: Dok Reuters

Liverpool, Mercinews.com – Liverpool merengkuh gelar Liga Inggris 2019/2020 setelah pesaing terdekat mereka, Manchester City gagal menang melawan Chelsea, Jumat (26/6/2020) dini hari. Juergen Klopp langsung membuat pernyataan publik.

Jurnalis The Athletic yang sehari-hari bertugas mengumpulkan berita di Stadion Anfield, James Pearce, mengungkapkan suasana hati Klopp setelah Liverpool memastikan gelar tersebut. Pelatih asal Jerman, kata Pearce, meminta anak asuhnya sekarang juga datang ke stadion.

Ketika itu pemain Liverpool memang sedang bebas tugas alias dalam masa istirahat karena baru melakoni pertandingan melawan Crystal Palace kemarin. Namun, Klopp tidak bisa menahan diri untuk merayakan gelar itu di rumah masing-masing.

Baca juga:  Tak Ada yang Salah dengan Musim Mohamed Salah

“Kami akan segera berkumpul. Ada saatnya bagi kita untuk memberi tahu dunia, kami juara Liga Inggris!” kata Klopp seperti ditulis Pearce dalam

timeline Twitter-nya, Jumat (26/6/2020).

Dengan kekalahan di markas Chelsea, City gagal memangkas jarak 23 poin dari Liverpool di klasemen Liga Inggris. The Citizens, yang mengumpulkan 63 poin, tak mungkin bisa menyalip The Reds, yang sudah mengoleksi 86 poin, dalam tujuh laga tersisa. (Baca Juga: Suporter Liverpool Turun ke Jalan Rayakan Gelar Liga Inggris)

Pencapaian ini juga menjadi gelar juara liga pertama Liverpool sejak 1990. Tak heran di media sosial, Liverpool menjadi topik paling banyak dibicarakan.

[]

Comments