Mercinews

Olahraga

Juventus Kalahkan Udinese 3-1, Ronaldo Dua Gol

Twitter @juventusfcen Cristiano Ronaldo usai cetak gol di laga Juventus vs Udinese

Turin, Mercinews.com – Juventus mengalahkan Udinese 3-1 dalam pertandingan Serie A hari ini. Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol kemenangan La Vecchia Signora.

Pekan ke-16 Liga Italia mempertemukan Juventus dan Udinese. Pertandingan berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Minggu (15/12/2019) malam WIB.

Juventus unggul tiga gol di babak pertama. Cristiano Ronaldo membuka keran gol Bianconeri di menit kesembilan dan mencetak gol keduanya pada menit ke-37. Leonardo Bonucci menceploskan gol menjelang turun minum.

Pada babak kedua, Udinese memperkecil skor di injury time via gol Ignacio Pussetto. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Juventus menggeser sementara posisi Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia dengan 39 poin. Sementara itu Udinese masih bertahan di urutan ke-17 dengan 15 poin.

Jalannya pertandingan

Mengutip statistik Livescore, tim tuan rumah mendominasi serangan dengan melepaskan 13 tendangan dan sembilan di antaranya tepat sasaran. Dalam penguasaan bola, Juventus juga lebih unggul dengan 60 persen berbanding 40 persen milik Udinese.

Juventus mendominasi serangan sejak pertandingan dimulai dan mencetak gol pertama di menit kesembilan. Berawal dari perebutan bola Paulo Dybala dengan barisan pertahanan Udinese di kotak penalti, Ronaldo menyambar bola muntah dan melepaskan tembakan yang merobek jala tim tamu. Skor 1-0 untuk keunggulan Bianconeri.

Baca juga:  Ini kata Zidane saat ditanya CR7 penyebab mundur dari Pelatih Madrid

Tim tuan rumah tetap menguasai permainan selepas gol pertama. Pada menit ke-37, Juventus menambah keunggulan menjadi 2-0. Memanfaatkan umpan Gonzalo Higuain, Ronaldo mencetak gol keduanya via tembakan kerasnya yang gagal dihalau kiper Juan Musso.

Menjelang akhir pertandingan babak pertama, skuat asuhan Maurizio Sarri memperlebar kedudukan via gol Leonardo Bonucci. Berawal dari umpan sundulan Merih Demiral di kotak penalti, Bonucci menanduk bola ke gawang Udinese dan mengubah keadaan menjadi 3-0.

Tidak ada gol tambahan hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Juventus tiga gol tanpa balas.

Memasuki babak kedua, Juventus tidak mengendurkan serangannya. Dybala nyaris mencetak gol di menit ke-50 lewat tendangannya, tetapi bola masih membentur mistar gawang Udinese.

Tim tamu nyaris memperkecil ketertinggalan dimenit ke-74 lewat tendangan keras Seko Fofana di luar kotak penalti. Gianluigi Buffon dengan sigap mampu menghalau bola dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Baca juga:  Prediksi Real Madrid Vs Liverpool Versi Cristiano Ronaldo

Ronaldo hampir mencetak gol ketiganya di menit ke-82 melalui sepakan jarak dekat di kotak penalti. Namun, bola masih mampu ditepis keluar Musso.

CR7 kembali mengancam dua menit berselang via tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi, bola sepakannya hanya membentur tiang gawang.

Udinese memperkecil ketertinggalan di menit injury time. Berawal dari bola muntah di kotak penalti, Pussetto melepaskan tembakan yang gagal dihalau Buffon. Skor berubah 3-1.

Kedua tim tidak mencetak gol lagi hingga pluit akhir dibunyikan. Laga tuntas 3-1 untuk kemenangan Juventus.

Susunan pemain

Juventus: Gianluigi Buffon; Danilo, Leonardo Bonucci (Matthijs De Ligt 76′), Merih Demiral, Mattia De Sciglio; Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Paulo Dybala (Federico Bernardeschi 75′), Gonzalo Higuain (Douglas Costa 80′), Cristiano Ronaldo

Udinese: Juan Musso; Jens Stryger Larsen (Ilija Nestorovski 87′), Bram Nuytinck William Troost-Ekong, Sebastian De Maio, Hidde Ter Avest; Rodrigo De Paul (Walace 67′); Rolando Mandragora, Seko Fofana; Kevin Lasagna; Stefano Okaka (Ignacio Pussetto 61′). [m/]

Comments