Aceh

Kabupaten Abdya Mulai Terapkan Jam Malam

Blangpidie (Mercinews.com) – Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai menerapkan jam malam. Penerapan jam malam tersebut mulai sejak pukul 20:30 hingga 05:30 pagi. Jum’at (3/4)

Kepala sekretariat gugus percepatan dan pencegahan virus Covid-19 Amiruddin mengatakan, penerapan jam malam ini kita beritahukan kepada seluruh masyarakat  agar tidak berkeliaran mulai jam yang sudah di tentukan.

” Penerapan jam malam ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dan kita meminta para masyarakat untuk mematuhinya. Kata amiruddin

Baca juga:  Tiga Provokator Jadi Tersangka Kasus Penolakan Jenazah Covid-19 di Banyumas

Sebelumnya para tim pencegahan Covid-19 mulai patroli di malam hari untuk menghimbau masyarakat untuk tidak membuat keramaian.

” Kita minta masyarakat tidak memblokir jalan. Selain itu kios – kios boleh di buka tapi dengan catatan tidak boleh ada keramaian”. Sebutnya

Selain ini dirinya mengharapkan, jika tidak mendesak dan berkepentingan lebih baik masyarakat dirumah saja.

” Kita minta masyarakat tidak melakukan aktifitas diluar rumah pada penerapan jam malam yang sudah di tentukan. Tuturnya

Bedasararkan surat keputusan presiden RI nomor 9 tahun 2020 tentang perubahan atas keputusan presiden RI nomor 7 tahun 2020 tentang gugus tugas percepatan penanganan corona.

Baca juga:  DPR Aceh ajak Direktur Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Lebih Serius

Untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran covid-19 di Abdya yang di tandai dengan meningkatnya jumlah warga dalam status orang dalam pemantauan (ODP) karna covid -19, perlu dilakukan penerapan jam malam melalui pembatasan aktifitas malam sejak pukul 20:30 sampai dengan 05:30.

 

[m/news]