Mercinews

Gaya Hidup

Kakek Mahdi Rayakan HUT RI dengan Bersepeda Rute Lhokseumawe-Banda Aceh

Lhokseumawe, Mercinews.com –  Mukhtar Mahdi, pria berusia 75 tahun asal Kampung Jawa, Kota Lhokseumawe menyambut momen kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dengan mendayung sepeda dari Lhokseumawe menuju Kota Banda Aceh.

Rencana tersebut ia ungkapkan kepada awak media di Lancang Garam, Lhokseumawe, Sabtu (3/8/2019).

Berdasarkan rilis yang diterima AceHTrend, Mukhtar Mahdi yang akrab disapa Si Om lahir di Rantau Panyang, Peureulak setahun sebelum kemerdekaan RI. Kini ia telah berusia 75 tahun.

Tahun ini ia bertekad merayakan HUT ke-74 RI dengan semangat nasionalisme. Mahdi ingin membuktikan bahwa nasionalisme orang Aceh terhadap NKRI masih tinggi.

Baca juga:  Jokowi Pilih Pakai Baju Adat Aceh di HUT ke-73 RI

“Saya nasionalis, harus jadi contoh bagi generasi muda,” ungkap Mahdi.

Usianya yang sudah lebih dari setengah abad masih kelihatan energik dan gagah mengepal tangan, sebagai tanda semangatnya masih membara.

“Saya mantan sopir, tapi saya nasionalis,” kata Mahdi lagi di hari yang panas menyengat kulit.

Mahdi mengatakan akan bergerak dari Lhokseumawe menuju ibu kota berjuluk Serambi Mekkah, Banda Aceh pada Ahad, 4 Agustus 2019. Ia berharap akan tiba di Banda Aceh selama 5 hari perjalanan.

Baca juga:  Sambut HUT RI ke-74, seribuan anak-anak Abdya ikut lomba mewarnai

Walau tubuhnya telah renta dimakan usia, namun semangat juangnya tak pernah pudar dimakan usia. Sikap dan semangat Mukhtar Mahdi patut dicontoh oleh generasi milenial abad ini. Sikap nasionalisme yang ia milikinya hendaknya mendapat penghargaan dari pemerintah, karena siapa pun yang berjuang untuk NKRI itu adalah pahlawan.[]

Editor : Ihan Nurdin

Sumber: Acehtrend

Comments
To Top