Mercinews

Aceh

Kapal Pesiar Meriahkan Pawai Takbir Di Abdya

Blangpidie ( Mercinews.com) – malam idul adha di Aceh Barat Daya (Abdya) terasa begitu berbeda. Pasalnya, kapal Pesiar hias dan rumah serta mesjid meriahkan pawai takbir Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah yang di pusatkan di halaman depan kantor bupati setempat. Sabtu (10/8/2019)

Pawai ini dalam rangka memeriahkan malam takbiran menjadi lebih semarak. Kapal persiar dilengkapi sound system dan dihias dengan beragam ornamen seperti mobil, perahu serta rapa ie geleng.

Baca juga:  Wakil Bupati Abdya Sewa Rumah untuk Nek Nuraini Yang Tinggal di Teras Meunasah

Salah satu rombongan pawai takbir yang berasal dari desa Lhok Gajah kecamatan Kuala Batee ini diikuti hampir seluruh pemuda setempat.

” Persiapan kita lakukan mulai sejak pagi hingga menjelang magrib dan Alhamdulillah satu perahu dua mobil dan rumah padang siap sesuai dengan target ” kata keuchik Lhok Gajah Zul helmi.

Adapun rute pawai takbir ini di antaranya mulai dari depan kantor bupati Abdya di bagi dua. Antara lain arah ke Manggeng dan Kuala Batee

Baca juga:  50 Peserta Ramaikan Turnamen Catur Sambut HUT Abdya Ke 17

Sementara itu pantauan awak media masyarakat terlihat antusias menyaksikan pawai takbir yang berlangsung serta memadati sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai walaupun di huyur hujan lebat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.