Mercinews

Politik

Kasus Beasiswa, Azhari Cage: Inspektorat Jangan Hanya Cari Kesalahan DPRA

Banda Aceh, Mercinews.com – Anggota DPR Aceh Azhari Cage mempertanyakan kinerja Inspektorat Aceh yang memasukkan sejumlah nama anggota DPRA dalam kasus beasiswa yang bersumber dari aspirasi.

Menurutnya, Inspektorat Aceh hanya mencari kesalahan DPR Aceh saja.

“Ini jangan hanya kerja DPRA saja yang disorot jangan hanya aspirasi DPRA saja yang disorot yang dicari-cari kesalahan, Inspektorat melakukan pengawasan seharusnya menjadi dokumen interen pemerintah Aceh, tetapi ini berkembang di media sosial seakan-akan DPR begini, DPR begitu,” ujar Azhari Cage, Kamis 28 Juni 2018 dalam rapat paripurna DPR Aceh terkait hak interpelasi.

Baca juga:  Azhari Cage: Gubernur Aceh Jangan Atur Jadwal Kita

Menurut politisi Partai Aceh itu, permasalahan ini harus segera diselesaikan karena menyangkut dengan marwah DPR Aceh.

“Makanya saya butuh penjelasan terhadap anggaran ratusan milyar di LPSDM yang menyangkut beasiswa dan lain-lain, jadi ini perlu kita clear-kan masalah ini, karena ini menyangkut dengan marwah lembaga DPR Aceh,  dan tatakeoloa pemerintah Aceh yang sesuai mekanisme, aturan dan sesuai hukum,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi pernyataan Azhari Cage, Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, Inpektorat Aceh tidak memiliki wewenang untuk melakukan penyidikan dan penyelidikan.

“Tapi (Inspektorat) hanya berwenang unguk memberi informasi kepada pemerintah Aceh,” ujarnya.

Baca juga:  Azhari Cage Pertanyakan Isu Hubungan Irwandi dengan Perempuan Asal Manado

“Jadi secara politik pun tidak ada statement pemerintah Aceh yang menyudutkan satu orang pun kalau ada oknum itu bukan tanggung jawab kami,”  ujarnya lagi.

Comments