Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Ratusan Rumah di Perkampungan Orang Tua Kapolri

Palembang, Mercinews.com – Ratusan rumah di kawasan padat penduduk Jalan PSI Kenayan Kelurahan Karang Anyar, Kota Palembang, Sumatera Selatan, ludes terbakar, Selasa (15/10/2019).

Belum diketahui penyebab kebakaran di perkampungan kediaman orang tua Kapolri Tito Karnavian tersebut, namun kerugian yang dialami warga ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Peristiwa tersebut juga membuat panik warga. Mereka berupaya menyelamatkan barang-barang dari rumahnya. Sebagian warga lainnya berjibaku memadamkan kobaran api yang terus membesar dengan peralatan seadanya.

Baca juga:  Polisi Duel dengan Dua Anggota TNI, Polda: Salah Paham di Jalan, Sudah Damai

Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah belasan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Upaya pemadaman api berlangsung sekitar dua jam.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan petugas. Polresta Palembang juga sudah menyiapkan posko untuk korban kebakaran.

Baca juga:  Diduga Gara-gara Berita, Rumah Wartawan Serambi Dibakar OTK

“Untuk sumber api yang menyebabkan ratusan rumah warga ini terbakar maih kita selidiki. Sementara korban jiwa maupun luka nihil,” katanya.

Warga Jalan PSI Kenayan, Rijal mengatakan, kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 15. 00 WIB. “Api awalnya terlihat dari rumah di RT 06 dan merambat hingga menyambar ke RT 08 tempat rumah orang tua kapolri,” katanya. [m/]

Comments